Habib Hisen Berharap Makin Banyak Habib Banteng

0
Habib Hisen Berharap Makin Banyak Habib Banteng

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto silaturrahmi ke Keluarga Besat Habib Husen Al Muhdar bin Muhdar

Jakarta, Jurnas.com – Habib Husen Bin Muhdar Almuhdar berharap di masa mendatang makin banyak Habaib Banteng. Maksudnya adalah Habaib yang masuk ke PDI Perjuangan.

Alasannya, Habib Husen mengatakan topik nasionalisme merupakan isu krusial yang harus terus digemakan di tengah masyarakat.

Hal ini disampaikan Habib Husen mewakili keluarga besar Habib Husen Bin Muhdar Almuhdar, saat menerima silaturrahmi Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Jember, Jawa Timur, Minggu (8/12) sore.

Suasana akrab dan santai terasa saat pertemuan, banyak yang dibicarakan. Apalagi Hasto membawa rombongan yang cukup banyak seperti Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur Sri Untari, anggota DPR RI yang juga Ketua Pagar Nusa Nabil Haroen, intelektual NU Zuhairi Misrawi.

Dalam pertemuan, mereka sempat membahas perjuangan Bung Karno dan kisah Sang Proklamator menggali Pancasila sebagai ideologi negara.

“Kita ingin makin banyak habib-habib banteng. Saya rela disebut habib banteng,” canda Habib Husen.

Bahkan dia memperkenalkan anak sulungnya kepada Sekjen PDIP. “Bukan untuk menarget jadi pejabat tapi jadi pejuang partai,” tambah Habib Husen.

Kujungan Hasto ini, dalam rangka ikut menghadiri peringatan seratus hari meninggalnya Habib Sholeh Almuhdar, yang masih kerabat Habib Husen.

Dia menyebutkan para habib pun harus ikut berperan menjaga keutuhan NKRI.

“Kita harus merajut persaudaraan supaya NKRI tetap utuh. Kita banyak suku, bahasa. Indonesia ini indah. Kita harus menjaga Indonesia,” tambah Habib Husen.

Hasto dalam kesempatan itu mengatakan semua pihak harus bersukur dan menjaga Indonesia.

“Kita bangun persaudaran di antara seluruh bangsa dan Pancasila diharapkan menjadi ideologi dunia, dunia yg damai dan aman tenteram,” kata Hasto.

Sementara mengenai Habib Sholeh, Hasto memberikan kesan selama berinteraksi dengan Habib Sholeh yang juga dekat dengan Kiai Ma`ruf Amin, saat masa kampanye pilpres lalu.

“Beliau sosok humanis, sosok yang selama ini bersama dengan PDIP melakukan safari politik dan menjadi jembatan yang sangat baik antara PDIP dengan para habaib dan khususnya warga nahdliyin,” pungkas Hasto.

TAGS : Habib Banteng Habib Sholeh Almuhdar PDI Perjuangan

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/63620/Habib-Hisen-Berharap-Makin-Banyak-Habib-Banteng/

Leave A Reply

Your email address will not be published.