Hal Yang harus Di Perhatikan Saat Memilih Web Hosting Untuk Website Anda - Andalannews.com

Hal yang Harus di Perhatikan Saat Memilih Web Hosting untuk Website Anda

Hosting adalah tempat menyimpan file data, gambar, video, script, aplikasi.Nantinya hosting akan menjadi seperti rumah bagi website kita di internet, oleh karena itulah kita perlu memilih layanan web hosting yang tepat dan terbaik untuk website kita.

Untuk memilih web hosting yang tepat dan terbaik, kita memang harus menyesuaikan dengan kebutuhan website kita. Sebelum itu kita harus tahu lebih dahulu jenis website apa yang akan kita buat, apakah website personal, Website untuk Perusahaan atau website Ecommerce.

Sebagai contoh, jika yang akan kita bangun adalah website personal, biasanya cukup dengan menggunakan layanan shared hosting, untuk website perusahaan bisa di coba menggunakan Cloud hosting , dan untuk website Ecommerce bisa mencoba menggunakan VPS.

Penggunaan layanan hosting yang disebutkan diatas tidaklah mutlak, sebab masih bergantung dengan keinginanan, kebutuhan dan trafik website.Karena bisa saja terjadi sebuah website personal menggunakan VPS.

Sebelum memilih dan memutuskan menggunakan layanan web hosting ada beberapa hal yang harus diperhatikan seperti :

Hal yang Harus di Perhatikan Saat Memilih Web Hosting untuk Website Anda

Memilih Web Hosting untuk Website Anda - Andalannews.com

1. Kualitas Server yang di Tawarkan

Sebelum memutuskan untuk menggunakan layanan sebuah web hosting ,maka kita perlu memperhatikan kualitas server yang ditawarkan. Jangan sampai ketika kita sudah terlanjur menggunakan layanan hosting tertentu maka website kita menjadi susah diakses oleh pengguna.

Untuk mengetahui kualitas sebuah server kita bisa menggunakan parameter seperti : lokasi server. Jika pengguna website lebih banyak berasal dari Indonesia, maka sebaiknya server berada di Indonesia.

Selain itu, kita juga bisa mengetahui kualitas sebuah layanan server hosting dengan cara bertanya kepada yang lebih berpengalaman atau dengan membaca testimoni pengguna yang banyak bertebaran di Internet.

2. Layanan Support Customer Service

Ketika sebuah website sudah beroperasional tidak menutup kemungkinan akan banyak kendala yang akan dihadapi. Sebagai pemula mungkin kita sangat membutuhkan banyak bantuan dari pihak yang berpengalaman untuk mengatasi masalah yang kita hadapi.

Nah, untuk itulah ketika kita akan memilih web hosting , maka kita harus memperhatikan apakah layanan tersebut menyediakan team support costumer service yang handal dan bisa melayani 1 X 24 Jam selama tujuh hari. Jika layanan web hosting tersebut menyediakan team support yang ramah dan bisa dihubungi 1 X 24 Jam , maka kita bisa memilih layanan tersebut.

3. Memberikan Harga Yang Sesuai Dengan Kualitas

Harga sewa hosting yang sesuai dan sebanding dengan kualiatas sebuah layanan web hosting adalah harga yang sangat kita harapkan. Jangan sampai kita sudah bayar mahal – mahal untuk menyewa sebuah layanan hosting, namun berakhir dengan kecewa sebab ternyata layanan hosting tersebut tidak berkualitas.

Jangan sampai pula kita sudah sewa hosting dengan harga yang murah, namun layanannya ternyata murahan. Oleh karena itulah kita perlu hati – hati dan teliti agar bisa menentukan layanan web hosting mana saya yang terpercaya dan bisa memuaskan para pelanggan.

Selain kita bisa mencoba layanan web hosting berbayar, kita juga bisa mencoba layanan web hosting gratis yang disediakan oleh Niagahoster . Niagahoster menyediakan program bagi – bagi hosting gratis dan akan dipilih lima orang yang beruntung setiap bulannya.Caranya cukup mudah , yaitu :

  1. “ Like ” Facebook Page Niagahoster, “ Share ” halaman ini ke Facebook, dan “ Subcribe ” YouTube channel Niagahoster.
  2. Pilih Nama Domain
  3. Isi data diri Anda

Perlu di ketahui bahwa Niagahoster adalah Perusahaan penyedia layanan hosting terbaik di Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013 dan berpusat di Jogyakarta. Layanan yang di tawarkan oleh Niagahoster seperti : Domain, Shared Hosting, Cloud Hosting , Cloud VPS Hosting, Transfer Hosting, Web Builder, Keamanan SSL/HTTPS , Jasa Pembuatan Website. Jadi tunggu apalagi, butuh hosting silakan coba layanan Niagahoster.

 

Baca Juga : Samsung Hadirkan Galaxy Z Fold2, Perpaduan Desain Kokoh dan Ragam Fitur Baru