Hanny Tahapari Kasih Semangat SMA Maluku: Generasi Pemimpin Masa Depan

by

in
Hanny Tahapari Kasih Semangat SMA Maluku: Generasi Pemimpin Masa Depan

Kepala Biro Pemberitaan DPR RI, Hanny Tahapari secara langsung memberikan semangat dan dukungan kepada para pelajar

Jakarta, Jurnas.com – MPR menggelar Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar yang diikuti pelajar dari sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) dari seluruh tanah air. Salah satu yang menjadi peserta adalah SMA PGRI 1 Ambon.

Mendengar pelajar SMA Maluku yang menjadi salah satu peserta Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar MPR 2019, Kepala Biro Pemberitaan DPR RI, Y.O.I. Hanny Tahapari secara langsung memberikan semangat dan dukungan kepada para pelajar tersebut.

Meski hasilnya belum memuaskan, Hanny meminta, para pelajar tersebut tetap semangat. Menurutnya, konstestasi ini menjadi pelajaran berharga bagi seluruh siswa.

“Kekalahan itu bukan kegagalan tapi keberhasilan yang tertunda. Ini harus dijadikan pelajaran yang berharga dan mempersiapkan diri,” kata Hanny, saat memberikan semangat kepada para pelajar, di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (31/10).

Hanny mengatakan, pemuda pemudi Maluku harus tetap semangat dan tidak boleh menyerah atas kegagalan tersebut. “Kita anak muda harus tetap semangat. Generasi muda Maluku harus kuat, bahwa orang Maluku tidak pernah menyerah harus tetap berjuang,” tuturnya dihadapan para siswa.

Baca juga.. :

Hanny Tahapari Kasih Semangat SMA Maluku: Generasi Pemimpin Masa Depan

Hanny meyakini, para pelajar tersebut adalah generasi yang akan menjadi pemimpin masa depan. Menurutnya, para pelajar Maluku akan tetap bisa bersaing dengan pelajar di tanah air.

“Kalian adalah generasi yang akan menjadi pemimpin masa depan, orang Maluku tidak boleh menyerah. Kebanggaan ini harus dipertahankan supaya kita bisa berkompetisi dengan saudara-saudara kita di seluruh Indonesia,” demikian Hanny.

Sementara, guru yang mendampingi pelajar tersebut mengapresiasi atas dukungan yang disampaikan Hanny Tahapari. Menurutnya, Tahapari memberika perhatian dan kepedulian terhadap pemuda Maluku.

“Kami sangat apresiasi atas perhatian Pak Hanny selaku pejabat dari pusat. Beliau sangat peduli terhadap generasi muda,” kata guru SMA PGRI 1 Ambon, John Lauluw, di lokasi yang sama.

Diketahui, acara Lomba Cerdas Cermat MPR 2019 diikuti para pelajar dari beberapa Sekolah Menengah Atas di seluruh pelosok tanah air. Saat pembukaan, para pelajar ini unjuk gigi dalam pagelaran seni budaya dan kreatif.

Berbagai penampilan yang menarik dalam bentuk tarian, fashion show, operet dan penampilan yang kreatif lainnya dari para pelajar tersebut.

Penampilan kreatif pun tidak kalah menarik, siswa-siswi tersebut menampilkan berbagai atraksi modern tapi tidak meninggalkan unsur kearifan lokal. Penampilan tersebut antara lain persembahan lagu `Pancasila Rumah Kita` dengan diiringi band musik modern, persembahan operet tentang kebangsaan serta fashion show busana-busana dari seluruh provinsi di Indonesia.

TAGS : Warta DPR Kabag Pemberitaan Hanny Tahapari

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/61787/Hanny-Tahapari-Kasih-Semangat-SMA-Maluku-Generasi-Pemimpin-Masa-Depan/