Hanya Sepakan, Lebih dari 100 Pelanggaran Israel di Palestina

by

in
Hanya Sepakan, Lebih dari 100 Pelanggaran Israel di Palestina

Seorang anak lelaki Palestina duduk di kursi dengan bendera kebangsaannya menyaksikan pihak berwenang Israel menghancurkan bangunan sekolah di desa Yatta, selatan kota Hebron, Tepi Barat. (Foto/ AFP). (Foto/ AFP)

Yerusalem, Jurnas.com – Pusat Hak Asasi Manusia Palestina (PCHR) mendokumentasikan lebih dari 100 pelanggaran hukum hak asasi manusia internasional yang ditimbulkan oleh pasukan pendudukan dan pemukim Israel hanya dalam satu minggu di Wilayah Pendudukan Palestina (OPT).

Menurut laporan PCHR, total 106 pelanggaran HAM Israel dicatat secara komprehensif. Namun, pembatasan yang diberlakukan dalam keadaan darurat menghambat kemampuan LSM untuk mencakup semua insiden dalam OPT.

“Minggu ini, yang menandai hari libur Muslim, Idul Fitri, yang merayakan akhir bulan suci Ramadan, tidak berbeda, karena serangan IOF berlanjut; selain itu, pemukim menembak dan melukai petani Palestina, membakar tanah dan menyerang rumah-rumah,” kata LSM hak asasi tersebut.

Seperti dicatat PCHR, pasukan Israel secara tidak sah membunuh lima warga sipil Palestina, termasuk seorang anak yang tidak mengancam menggunakan amunisi langsung selama serangan militer Israel ke Ramallah dan Tubas.

Selain itu, Israel terus memperluas permukiman ilegal dan infrastruktur terkait di Tepi Barat yang diduduki, termasuk pembongkaran karavan dan  sebuah rumah yang masih dalam pembangunan di Lembah Jordan tengah, karena tidak memiliki izin dari pihak berwajib, yaitu Israel.

Baca juga.. :

Izin semacam itu hampir tidak mungkin diperoleh warga Palestina. Dikatakan tiga warga Palestina terpaksa menghancurkan rumah mereka sendiri.

Perluasan pembongkaran, kata PCHR, juga termasuk menggunakan buldoser di situs arkeologi Sebastia dan mencuri batu-batu kuno dari daerah sekitarnya.

Sekarang ada sekitar 650.000 pemukim Yahudi yang tinggal di wilayah Palestina yang diduduki, termasuk di Yerusalem Timur. Semua pemukiman Israel ilegal di bawah hukum internasional. Konvensi Jenewa Keempat melarang kekuatan pendudukan memindahkan penduduknya ke tanah yang diduduki. (Memo)

TAGS : Pelanggaran Israel Warga Palestina Bulan Ramadan

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/73024/Hanya-Sepakan-Lebih-dari-100-Pelanggaran-Israel-di-Palestina/