Harga Vaksin Dibawah Rp 500 Ribu Per Dosis, Kadin: Sudah Survey

JawaPos.com – Pemerintah telah menetapkan harga vaksin Gotong Royong untuk para karyawan perusaahan sebesar Rp 321.660 per dosis. Untuk tarif maksimal pelayanannya sendiri sebesar Rp 117.910 per dosis.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P. Roeslani merespons hal ini. Menurutnya, besaran harga tersebut sudah berdasarkan hasil survei para pengusaha dan sebanyak 78 persen pengusaha menyanggupi biaya vaksinasi bawah Rp 500 ribu per dosisnya.

“Harga ini memang sesuai dengan harga survey dan kemampuan dari dunia usaha yang mendaftar kepada kami,” ujarnya secara virtual, Rabu (19/5).

Rosan mengungkapkan, harga tersebut pun telah melalui kesepakatan dunia usaha saat duduk bersama dengan Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Erick Thohir dan masukan dari Bio Farma dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes). “Supaya jangan sampai harganya dimasukkan ternyata pengusahanya mundur,” jelasnya.

Bahkan, kata dia, para pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) banyak yang berminat dan mendaftarkan diri untuk mengikuti program vaksinasi Gotong Royong. Dari total 22.736 perusahaan yang mendaftar, 7 ribu diantaranya adalah UMKM.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Romys Binekasri


Credit: Source link