Hari Anak Nasional, AHY Harap Orang Tua jadi Tameng Anak dari Covid-19

by

in

JawaPos.com – Kasus Covid-19 di Indonesia belum juga mereda, bahkan sekitar 380 ribu anak-anak berusia 0-18 tahun atau setara dengan 12,8 persen dari total kasus nasional diketahui terinfeksi Covid-19. Persentase ini bahkan lebih tinggi daripada kasus yang dialami lansia.

Bertepatan dengan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2021, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pun mengajak orang tua menjadi garda terdepan untuk melindungi anak-anak dari virus Covid-19.

“Sebagai orang tua, kita harus menjadi garda terdepan untuk melindungi anak-anak kita. Dari berbagai studi riset yang dilakukan, dinyatakan bahwa kewaspadaan kita sebagai orang tua menjadi faktor utama dari penyebab risiko anak-anak terpapar Covid-19, khususnya, bagi teman-teman yang masih harus bekerja di luar rumah,” ujar AHY, Jumat (23/7).

AHY juga mengajak orang tua agar lebih disiplin mendidik anak dalam melaksanakan protokol kesehatan. “Kita juga harus mendidik anak untuk lebih disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Jika tidak dalam kondisi darurat, sebaiknya anak-anak tetap di rumah saja,” jelasnya.

Tentu ini semua bukanlah hal yang mudah. Rasa bosan yang terus menghantui anak-anak sejak awal pandemi sejak tahun lalu, ditambah lagi persoalan sekolah online yang juga menyisakan banyak tantangan. Tapi menurut AHY, kini orang tua tidak punya begitu banyak pilihan.

Oleh karena itu, AHY turut memberikan semangat kepada seluruh orang tua dan doa kepada seluruh anak-anak di Indonesia. Sebab, mereka adalah calon generasi penerus bangsa.


Credit: Source link