Hari Bhayangkara ke-74, Ini 7 Intruksi Jokowi ke Polri

by

in
Hari Bhayangkara ke-74, Ini 7 Intruksi Jokowi ke Polri

Presiden Jokowi berikan sambutan di Hari Bhayangkara Polri ke-74. (Foto : Jurnas/YouTube Sekpres).

Jakarta, Jurnas.com- Bertepatan di Hari Bhayangkara ke-74, Rabu, 1 Juli 2020, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) memberikan 7 instruksi kepada Polri. Instruksi pertama Polri harus memegang teguh nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas. Kemudian untuk seluruh anggota harus menjaga kehormatan, kepercayaan, dan kebanggaan sebagai Anggota Polri.

“Kedua terus melakukan reformasi diri secara total, bangun sistem dan tata kelola yang partisipatif, transparan dan akuntabel serta bangun kultur kerja Polri yang profesional, modern dan terpercaya,” kata Jokowi dalam amanatnya di Istana Negara, Jakarta.

Hari Bhayangkara ke-74, Ini 7 Intruksi Jokowi ke Polri

Intruksi ketiga, memantapkan soliditas internal. Dan memperkuat sinergi dengan TNI dan seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks. Lalu, untuk yang keempat Polri harus menerapkan strategi proaktif serta tindakan persuasif dan humanis dalam menangani masalah sosial yang terjadi di tengah masyarakat.

“Kelima, terus tingkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional, lakukan penanganan hukum secara transparan berkeadilan sehingga polri semakin dipercaya masyarakat,” ucap Jokowi.

Baca juga.. :

Kemudian untuk instruksi keenam Polri terus menjaga kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, agar masyarakat produktif dan aman dari Covid-19.

“Ketujuh harus ikut mendukung proses pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan Polri dengan penuh tangggung jawab,” pungkas Jokowi.

TAGS : Hari Bhayangkara Intruksi Jokowi Polri

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/74669/Hari-Bhayangkara-ke-74-Ini-7-Intruksi-Jokowi-ke-Polri-/