Hasto Semangati Caleg PDIP Tak Lolos Senayan

by

in
Hasto Semangati Caleg PDIP Tak Lolos Senayan

Sekjen DPP PDIP Hasto kristiyanto

Jakarta, Jurnas.com – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memotivasi dan meminta para calon legislator (caleg) DPR-RI di Pemilu 2019 jangan menyerah, karena di politik ruang perjuangan terbuka luas.

“Tidak ada kata gagal. Bung Karno mengajarkan bahwa dalam sebuah perjuangan kita akan menghadapi ujian sejarah dan kita tak boleh menyerah. Politik itu soal keyakinan,” kata Hasto saat memberikan pengarahan kepada para caleg yang tidak terpilih di kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (21/11).

Sambil bercanda, Hasto mengingatkan para caleg bahwa ia pun pernah gagal jadi caleg oleh karena situasi politik saat itu.

Ia mengingatkan para caleg adalah petugas partai yang menjalankan idelologi partai.

“Para caleg telah memeras keringat saat pileg untuk meyakinkan rakyat. Partai menghargai perjuangan itu. Ruang perjuangan ke depan terbuka luas,” lanjut Hasto.

Bagi PDIP, lanjut Hasto, setiap caleg itu memiliki potensi yang bisa dikembangkan. Ruang gerak perjuangan terbuka lebar dan tidak ada yang sia-sia.

“Perkuatlah aktivitas kerakyatan demi Indonesia Raya. Perjuangan para caleg kemarin diapresiasi,” ucapnya.

Ia juga memaparkan perbedaan situasi saat kemenangan pemilu 1999, 2014, dan 2019. Baru pada Pemilu 2019 ini, kemenangan PDIP sejalan dengan harapan publik, termasuk terpilihnya kader PDIP di kursi Ketua DPR, yakni Puan Maharani.

Terakhir Hasto menyebut, PDIP tak pernah praktikkan politik bumi hangus, meski berbeda secara ideologi dengan parpol lainnya.

TAGS : Caleg PDI Perjuangan Puan Maharani

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/62706/Hasto-Semangati-Caleg-PDIP-Tak-Lolos-Senayan/