Hendra-Ahsan Juara Bulutangkis Dunia, Hasto: Kita Belajar Tentang Kerja Keras dan Sportivitas

by

in
Hendra-Ahsan Juara Bulutangkis Dunia, Hasto: Kita Belajar Tentang Kerja Keras dan Sportivitas

Sekjen DPP PDIP Hasto kristiyanto

Jakarta, Jurnas.com – Keberhasilan Hendra Setiawan-Muhammad Ahsan menjadi juara dunia Bulu Tangkis 2019 di Basel, Swiss mendapat pujian dari berbagai kalangan.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto pun mengajak semua pihak mengambil pelajaran penting, bahwa kerja keras dan sportivitas adalah kunci meraih kesuksesan di segala lini kehidupan.

“Semangat juang Hendra-Ahsan sungguh luar biasa. Perjuangan mereka panjang, sangat ketat untuk bisa mengalahkan pasangan Jepang dengan menampilkan berbagai strategi, teknik, dan ketrampilan, serta dengan dukungan mentalitas pantang menyerah,” ujar Hasto, Senin (26/8/2019).

Hasto menjelaskan, mentalitas pantang menyerah untuk meraih juara menjadi kunci Hendra-Ahsan untuk hadir membawa keharuman bagi bangsa Indonesia.

Dunia olahraga, lanjut Hasto, mengajarkan apa itu sportivitas, ketaatan pada aturan main, dan patuh pada keputusan wasit.

Ia mengingatkan hanya mereka yang berpikir positif, berlatih keras penuh kedisiplinan, serta menguasai strategi dan taktik yang akan berhasil tampil sebagai juara.

“Olahraga tidak mengenal jalan pintas, apalagi intrik. Olah raga bebas dari berbagai bentuk diskriminasi, karena berbasis prestasi,” jelas Hasto.

Dengan dasar itulah, Hasto menambahkan, PDI Perjuangan mendorong agar pengembangan seluruh cabang olah raga bersifat wajib, dan diletakkan sebagai bagian nation and character building.

Melalui olah raga, kata Hasto, seharusnya menjadi salah satu solusi yang bisa dipakai untuk masyarakat Papua. Apalagi masyarakat Papua dikarunia kekuatan stamina, kecerdasan, dan intuisi yang sangat baik melalui olah raga atletik, sepak bola dan sebagainya.

“Karena itulah pusat-pusat pelatihan olah raga harus dibangun di Papua, dan negara hadir di dalam memberikan jaminan bagi masa depan atlet yang telah berjuang mengibarkan Sang Saka Merah Putih ke angkasa raya sebagai Juara,” jelas Hasto.

Ia pun menegaskan, PDI Perjuangan meyakini para atlet Papua sangat hebat dan bermental juara. Syaratnya rekrutmen, pembinaan, dan hadirnya kebijakan khusus Pemerintahan Jokowi untuk membangun pusat-pusat pelatihan olahraga, khususnya Sepak Bola di Papua.

“PDI Perjuangan juga percaya bahwa melalui olah raga akan perkuat mental bangsa untuk taat dan setia pada aturan main, dan membangun budaya kompetisi secara sehat, kedepankan sportivitas,” ujarnya.

“Selamat untuk Hendra-Ahsan. Sang Dwi Warna telah anda kibarkan dengan megahnya di Swiss, dan Indonesia sungguh berbangga,” tuntas Hasto Kristiyanto, Sekjen DPP PDI Perjuangan.



TAGS : Hendra Setiawan-Muhammad Ahsan Juara dunia bulutangkis Sportivitas

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/58191/Hendra-Ahsan-Juara-Bulutangkis-Dunia-Hasto-Kita-Belajar-Tentang-Kerja-Keras-dan-Sportivitas/