Herman Herry: Keluarga Komjen Idham Aziz Teladan Polri

0
Herman Herry: Keluarga Komjen Idham Aziz Teladan Polri

Komisi III DPR sambangi kediaman calon Kapolri Komjen Idham Aziz

Jakarta, Jurnas.com – Komisi III DPR telah menyambangi kediaman calon Kapolri, Komjen Idham Aziz. Kunjungan tersebut untuk melakukan wawancara mengenai keluarga dan kehidupan pribadi.

Ketua Komisi III DPR, Herman Herry mengatakan, kunjungan tersebut merupakan rangkaian fit and proper test terhadap Komjen Idham Aziz sebagai calon tunggal Kapolri. Komisi yang membidangi hukum itu melayangkan berbagai pertanyaan dan masukan.

“Hal-hal yang kami tanyakan dan kami beri masukan adalah sebagian besar mengenai kehidupan pribadi, mohon maaf kenapa sampai masuk ke hal-hal pribadi karena ini sudah menjadi tradisi fit and proper test calon Kapolri,” kata Herman saat jumpa pers, di Kediaman Komjen Idham Aziz, Jakarta, Rabu (30/10).

Komisi III, kata Herman, ingin mengetahui dan mengenal lebih dekat terkait kehidupan pribadi dan keluarga dari Komjen Idham Aziz.

“Ada banyak hal-hal pribadi yang ingin kami tahu lebih jauh, contoh hal pribadi bagaiman misalnya kehidupan dengan keluarga, istri beliau yang mana, putra putrinya yang mana, semua itu ingin kita kenal,” katanya.

“Bagaiman cara mendidik anak dan keluarga, kehidupan suami istri dalam menghandle misalnya tugas-tugas beliau sebagai kapolri, apa peran istri, apakah istri ikut campur terlalu jauh, ini hal-hal sensitif yang ingin kami pertanyakan tadi,” tambah Herman.

Dari hasil wawancara, kata Herman, keluarga Komjen Idham Aziz merupakan teladan bagi institusi Polri. Dengan demikian, Komjen Idham Aziz beserta istri bisa menjadi bapak dan ibu dari seluruh anggota Polri.

“Kesimpulan kami adalah satu keluarga sakinah mawadah warohmah yang patut jadi contoh keluarga seluruh anggota institusi polri, kami berkesimpulan bahwa keluarga ini bisa jadi panutan, yang mana jika selesai nanti dipilih jadi Kapolri, bapak dan ibu ini bisa jadi bapak ibu seluruh anggota polri di seluruh Indonesia,” kata Herman.

“Kami yakini mereka bisa menjalani tugas amanah tersebut. Sehingga kami simpulkan kami cukup puas dari jawaban yang kami dapat tadi. Kami berharap semoga Allah selalu melindungi keluarga ini dan diizinkan sebagai Kapolri nanti,” demikian Herman.

TAGS : Ketua Komisi III DPR Herman Herry Calon Kapolri Komjen Idham Aziz

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/61720/Herman-Herry-Keluarga-Komjen-Idham-Aziz-Teladan-Polri/

Leave A Reply

Your email address will not be published.