Hizbullah Lebanon Tak akan Mentolerir Drone Israel

by

in
Hizbullah Lebanon Tak akan Mentolerir Drone Israel

Sekretaris jendral gerakan perlawanan Libanon Hizbullah, Sayyed Hassan Nasrallah, menyampaikan siaran pidato dari ibukota Lebanon, Beirut, pada 25 Mei 2019.

Beirut, Jurnas.com – Sekretaris jenderal gerakan perlawanan Hizbullah LebanonSayyed Hassan Nasrallah, mengatakan akan melawan pelanggaran setiap kendaraan udara tak berawak Israel di wilayah udara Lebanon.

“Hizbullah akan berusaha untuk menurunkan semua drone Israel, yang dapat melanggar wilayah udara Libanon,” ujar Nasrallah lewat pidato yang disiarkan langsung dari ibukota Lebanon selatan Beirut, Minggu (25/8) malam.



Pernyataan Nasrallah itu sehari setelah dua pesawat tak berawak Israel jatuh di lingkungan selatan Beirut.

Hezbollah mengatakan pesawat tak berawak pertama jatuh di sebuah gedung yang menampung kantor media Hezbollah di pinggiran kota Dahieh, Beirut. Drone kedua, yang tampaknya dikirim Israe, jatuh di sebidang kosong di dekatnya setelah diledakkan di udara.

Baca juga.. :

Nasrallah mengatakan serangan pesawat tak berawak Israel ke Libanon sama dengan serangan terbuka terhadap kedaulatan negara Arab.

“Apa yang terjadi tadi malam adalah serangan pesawat tak berawak bunuh diri di pinggiran selatan Beirut, Dahieh. Ini adalah serangan Israel pertama di Lebanon sejak perang (musim panas) 2006,” katanya.

“Drone pertama adalah pesawat pengintai yang dirancang untuk mengumpulkan dan mentransfer data ke yang kedua,” kata tambahnya, menekankan bahwa serangan drone dimaksudkan untuk menimbulkan sebab-akibat berat pada penduduk setempat.

Karena itu, ia menekan bahwa Hizbullah akan melakukan segala yang mungkin untuk mencegah pengulangan serangan seperti itu.

“Jika kami tidak menanggapi serangan Zionis terhadap Dahieh, Israel akan mengikuti dan menargetkan kita sama seperti mereka telah menyerang posisi pasukan Hashd al-Sha`abi (Unit Mobilisasi Populer) di Irak. Hizbullah sama sekali tidak akan membiarkan pola agresi Israel diulang di Libanon,” ungkanya

“Era serangan militer Israel yang tidak terhalang terhadap Lebanon telah berakhir. Hizbullah tidak akan mentolerir drone Israel lagi yang menembus wilayah udara Lebanon,” kata Nasrallah.

TAGS : Hizbullah Lebanon Drone Israel Sayyed Hassan Nasrallah

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/58186/Hizbullah-Lebanon-Tak-akan-Mentolerir-Drone-Israel/