Honda rampingkan operasinya di AS

Jakarta (ANTARA) – Honda akan merampingkan operasinya di Amerika Serikat dengan menggabungkan fasilitas manufaktur mobilnya yang terkait dengan rangka, mesin, transmisi, dan pengadaan menjadi satu perusahaan baru dengan nama Honda Development & Manufacturing of America, LLC (HDMA).

Perusahaan baru ini juga akan mengintegrasikan operasi pengembangan produk mobil Honda R&D Americas, LLC (HRA). Penyatuan operasi manufaktur dan merger Honda dengan pengembangan produk otomotif akan berlaku efektif 1 April 2021.

“Hari ini, kami mengumumkan sejumlah perubahan pada operasi bisnis kami yang melanjutkan perjalanan yang kami mulai tahun lalu, untuk menjadi perusahaan yang lebih ramping, gesit, dan bersatu di Amerika Utara,” kata Shinji Aoyama, Kepala Operasi Regional Amerika Utara Honda Motor Co., Ltd., dan presiden & CEO American Honda.

Baca juga: Sejarah Honda Odyssey yang kini berusia 25 tahun

Baca juga: All New Honda City generasi 5 meluncur di Filipina

“Setiap perubahan penting bagi upaya berkelanjutan kami untuk membuat Honda di Amerika lebih kuat dan lebih responsif terhadap pelanggan, lebih mampu berinvestasi dalam teknologi canggih, dan siap memenuhi kebutuhan pasar di masa depan,” tambah Aoyama dalam satu pernyataan, dikutip Sabtu.

Selain itu, dengan perpindahan fungsi pengembangan produk otomotif ke perusahaan HDMA baru, desain produk mobil dan fungsi riset pasar tertentu yang saat ini menjadi bagian dari HRA Los Angeles Center akan diintegrasikan ke dalam Operasi Regional American Honda Motor Co Inc, yang berbasis di Torrance, California.

Honda akan menyatukan semua fungsi kreasi mobil ke dalam HDMA dengan fokus pada pencapaian pengembangan produk baru yang mulus dengan peningkatan efisiensi dan kualitas, sehingga memposisikan operasi Amerika Utara untuk masa depan.

Perubahan ini secara efektif akan membawa semua pengembangan mobil, perencanaan, pembelian, strategi, dan manufaktur menjadi satu perusahaan, sehingga memperkuat apa yang disebut Honda sebagai pendekatan “satu lantai” dalam proses pengembangan produk.

Secara terpisah, dalam langkah signifikan terkait Penjualan Mobil serta Unit Bisnis Suku Cadang & Servis, American Honda mengumumkan rencana untuk merampingkannya untuk memungkinkan respons yang lebih gesit terhadap kebutuhan pasar lokal.

Pada Januari 2021, kantor zona Honda dan Acura akan direstrukturisasi untuk meningkatkan komunikasi antara diler, manajemen zona dan penjualan serta manajemen suku cadang & layanan.

Baca juga: Honda CR-V berfitur Sensing mengaspal di Malaysia

Baca juga: Robot Honda Asimo kini berusia 20 tahun

Baca juga: Honda capai produksi 30 juta unit sepeda motor di Vietnam

Pewarta: S026
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020

Credit: Source link