Houthi Berhasil Tembak Jatuh Pesawat Tak Berawak Arab Saudi

by

in
Houthi Berhasil Tembak Jatuh Pesawat Tak Berawak Arab Saudi

Pesawat tak berawak Saudi terbakar setelah dihamtam rudal Yaman. (Foto: PressTV)

Sana`a, Jurnas.com Gerakan decoration:none;color:red;fontweight:bold”>Houthi Ansarullah yang berkuasa di decoration:none;color:red;fontweight:bold”>Yaman mengatakan, militernya berhasil menembak jatuh sebuah pesawat matamata decoration:none;color:red;fontweight:bold”>Arab Saudi yang terbang di dekat perbatasan utara decoration:none;color:red;fontweight:bold”>Yaman.

Lewat saluran TV alMassirah, Houthi mengatakan, pesawat tak berawak decoration:none;color:red;fontweight:bold”>Arab Saudi jatuh di wilayah Juhfan di provinsi Jizan di decoration:none;color:red;fontweight:bold”>Arab Saudi selatan.



Unit pertahanan udara decoration:none;color:red;fontweight:bold”>Yaman berhasil menargetkan drone Saudi selama beberapa minggu terakhir. Satu skuadron pesawat tak berawak ditembak jatuh pekan lalu di wilayah Tawal Jizan.

Pasukan pimpinan Houthi juga menembak jatuh tiga pesawat Saudi di wilayah Jabal alDaoud di Jizan bulan lalu.

Baca juga.. :

Serangan decoration:none;color:red;fontweight:bold”>Yaman yang menyasar militer decoration:none;color:red;fontweight:bold”>Arab Saudi dimaksudkan untuk membalasa pemboman yang tak hentihentinya atas warga sipil di negara Arab yang miskin itu.

Puluhan ribu nyawa orang sudah melayang di decoration:none;color:red;fontweight:bold”>Yaman sejak decoration:none;color:red;fontweight:bold”>Arab Saudi memulai agresi militernya pada Maret 2015.

Sebelumnya pada Sabtu (3/8), pasukan militer decoration:none;color:red;fontweight:bold”>Yaman menyerang pangkalan militer di provinsi Najran selatan decoration:none;color:red;fontweight:bold”>Arab Saudi dengan rudal balistik buatan dalam negeri.

Seorang pejabat militer mengatakan, unit pertahanan rudal decoration:none;color:red;fontweight:bold”>Yaman berhasil mengenai pangkalan militer yang baru dibangun di bagian selatan daerah Saqqam dengan rudal balistik BadrF.

“Lusinan tentara bayaran yang dipimpin Saudi yang ditempatkan di pangkalan tewas atau terluka,” kata pejabat itu.

Agresi militer decoration:none;color:red;fontweight:bold”>Arab Saudi selama bertahuntahun di decoration:none;color:red;fontweight:bold”>Yaman merusak infrastruktur, di antaranya rumah sakit, sekolah, dan pabrik.

Perserikatan BangsaBangsa (PBB) memperingatkan, lebih dari 24 juta orang decoration:none;color:red;fontweight:bold”>Yaman sangat membutuhkan bantuan kemanusiaan, termasuk 10 juta orang menderita kelaparan tingkat ekstrem./data/user/0/com.samsung.android.app.notes/files/share/clipdata_190804_065744_997.sdoc>

TAGS : Arab Saudi Houthi Ansarullah Yaman

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/57008/-Houthi-Berhasil-Tembak-Jatuh-Pesawat-Tak-Berawak-Arab-Saudi/