HUT ke-47 dan Rakernas 1 PDIP Paparkan Gagasan Besar Haluan Negara

by

in
HUT ke-47 dan Rakernas 1 PDIP Paparkan Gagasan Besar Haluan Negara

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Jakarta, Jurnas.com – PDI Perjuangan mengucapkan syukur dan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah hadir sebagai benteng demokrasi dimana Pemilu serentak 2019 berlangsung dengan demokratis, aman, dan tertib.

“Prinsip kedaulatan rakyat bekerja dengan baik dan menjadi benteng utama demokrasi,” ujar Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam pemaparan persiapan HUT ke-47, Rakernas 1, dan Refleksi Akhir Tahun 2019 di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro No. 58, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (21/12/2019).

Menurut Hasto, seluruh rakyat Indonesia paham bagaimana pemilu saat itu berlangsung begitu komapleks dan diwarnai oleh ujaran kebencian, fitnah, hoax yang nyaris merobek persatuan dan kesatuan bangsa.

Namun ditengah ujian demokrasi tersebut, lanjutnya, rakyat mampu hadir sebagai penjaga demokrasi.

“Rakyat Indonesia terbukti digerakkan oleh hati nurani, dan tidak terseret oleh ujaran kebencian yang berlangsung secara masif,” jelas Hasto.

Guna memaknai kepercayaan rakyat yang hadir sebagai ruh demokrasi tersebut, PDI Perjuangan yang dipercaya memenangkan dua kali berturut-turut Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden, terus melakukan langkah konsolidasi ideologi, organisasi, politik, dan konsolidasi kader, program dan seluruh sumber dayanya, untuk memerkuat jalan kemajuan Indonesia dan merancang haluan negara.

“Haluan negara memuat arah pembangunan negara, suatu overall planning yang bertopang pada riset, inovasi dan penguasaan teknologi yang paling tepat untuk mengolah seluruh sumber daya nasional,” jelas Hasto.

Ia memaparkan, haluan negara mengandung roadmap bagaimana Indonesia berdikari khususnya di bidang pangan, obat-obatan, energi ramah lingkungan, dan mampu mendayagunakan seluruh kekayaan flora-fauna dalam keseimbangan dengan lingkungan hidup agar tetap asri dan sehat bagi kehidupan.

Kata Hasto, PDI Perjuangan terus mendorong kebijakan industri, baik terkait pangan, papan, industri kimia dasar, petrochemical, manufakturing peralatan industri, dan juga industri oleokimia dll yang membentuk konsolidasi industri hulu-hilir.

Hasto menyontohkan Industri Methanol, sangat realistik untuk diperkuat Indonesia. Pabrik pupuk bisa melakukan diversifiksi karena kemampuannya di dalam rancang bangun dan juga sebagai upaya mengurangi defisit neraca perdagangan.

“Dalam industri obat-obatan, dan pangan, termasuk pengelolaan kekayaan laut, peluang Indonesia juga sangat besar,” paparnya.

Hasto pun menegaskan bahwa HUT 47 dan Rakernas PDI Perjuangan akan membahas hal-hal strategis terkait masa depan bangsa dan negara.

“Kita kedepankan mental berdikari, semangat juang, dan energi positif bagi kemajuan bangsa,” tuntas Hasto Kristiyanto, Sekjen DPP PDI Perjuangan.

TAGS : Haluan Negara HUT ke-47 Rakernas PDI Perjuangan

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/64414/HUT-ke-47-dan-Rakernas-1-PDIP-Paparkan-Gagasan-Besar-Haluan-Negara/