HUT Kemerdekaan RI ke-75, Hasto Ajak Gotong Royong Hadapi Situasi Sulit

by

in
HUT Kemerdekaan RI ke-75, Hasto Ajak Gotong Royong Hadapi Situasi Sulit

Upacara Bendera

Jakarta, Jurnas.com – Peringatan HUT RI ke-75 adalah pengingat, Gotong Royong adalah kunci bagi bangsa Indonesia untuk bangkit dari kesulitan akibat Pandemi Covid-19.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, semangat perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-75 harus memperkuat optimisme seluruh rakyat untuk bisa survive dan melewati masa sulit akibat pandemi Covid-19.

“Pandemi bisa diatasi dengan cara gotong royong, bahu membahu dalam situasi yang sulit ini. Seluruh Tiga Pilar Partai diwajibkan untuk menggelorakan semangat gotong royong tersebut,” kata Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto saat upacara perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Lapangan Banteng, Jakarta, Senin (17/8/2020).

Selain itu, lanjutnya, kader PDIP harus mengedepankan program realokasi anggaran untuk rakyat; program memperkuat imunitas tubuh serta kedisiplinan mencegah covid.

Ia juga menginstruksikan, seluruh Tiga Pilar Partai wajib mengedepankan program padat karya; mendorong gerakan menanam tanaman yang bisa dimakan guna mencegah krisis pangan.

Bagi PDIP, lanjut Hasto, semangat berdikari dan percaya pada kekuatan sendiri harus dikedepankan. Dalam situasi pandemi ini sangatlan relevan kmengingat pesan Bapak Bangsa Bung Karno.

 

Bahwa di dalam menghadapi berbagai kesulitan, maka persatuan dengan rakyat adalah hal terbaik.

“Dirgahayu kemerdekaan RI ke 75. Semoga kita menjadi bangsa yang berani meletakkan nasib bangsa dan tanah air di tangan kita sendiri. Sebab hanya bangsa yang berani meletakkan nasib bangsa dan tanah air di tangan kita sendiri, akan berdiri dengan kuatnya. Itulah pesan Bapak Bangsa kita,” tambahnya.

Di acara itu, Hasto ditemani oleh jajaran DPP PDIP seperti Sri Rahayu dan Nusyirwan Soejono. Hadir juga jajaran DPD PDIP Jakarta yang dipimpin Ketuanya Adi Wijaya. Peserta upacara yang dibatasi 75 orang sejalan dengan protokol covid-19, memakai pakaian adat Nusantara

TAGS : Gotong Royong HUT Kemerdekaan RI ke-75

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/77186/HUT-Kemerdekaan-RI-ke-75-Hasto-Ajak-Gotong-Royong-Hadapi-Situasi-Sulit/