Hyundai All-new Tucson 2022 rakitan AS dirilis

Jakarta (ANTARA) – Hyundai Motor Manufacturing Alabama (HMMA) meluncurkan SUV all-new Tucson 2022 awal pekan ini, menandai untuk pertama kalinya Tucson dirakit di Amerika Serikat bersama Sonata, Elantra, dan SUV Santa Fe.

Untuk pertama kalinya juga HMMA memproduksi empat model kendaraan sekaligus di satu fasilitas produksi. “Hyundai Motor Company membawa produksi Tucson ke AS karena kami telah membuktikan kemampuan kami untuk membuat mobil kelas dunia,” kata Ernie Kim, Presiden dan CEO Hyundai Motor Manufacturing Alabama.

“Saat ini, merek Hyundai memiliki momentum positif di pasar, berkat jajaran kendaraan sport yang semakin luas. Tucson baru akan melanjutkan momentum itu pada 2021,” katanya, dikutip Sabtu.

HMMA baru-baru ini menyelesaikan proyek perluasan pabrik untuk mendukung penambahan Tucson ke bauran produk HMMA. Penambahan Tucson akan semakin meningkatkan kemampuan HMMA untuk menyesuaikan produksi kendaraannya dengan permintaan pasar dan tetap kompetitif di pasar otomotif yang terus berubah.

“Menambahkan kendaraan Hyundai keempat ini ke jajaran produksi HMMA akan membantu merek Hyundai memenuhi permintaan SUV yang terus meningkat di pasar Amerika Utara,” kata José Muñoz, Presiden dan CEO Hyundai Motor Amerika Utara.

“Ini juga akan memposisikan HMMA dengan lebih baik untuk sepenuhnya memanfaatkan kapasitas perakitan kendaraannya.”

Tucson adalah model Hyundai terlaris secara global dan mewakili visinya untuk desain progresif, powertrain yang berfokus pada lingkungan, dan teknologi terdepan di segmennya.

HMMA akan memasok versi pembakaran internal Tucson ke pasar Amerika Utara, termasuk Kanada dan Meksiko. Hyundai Tucson 2022 akan mulai tiba di diler AS musim semi ini.

Baca juga: Kai EXO akan bergabung dalam konser daring peluncuran Hyundai Tucson

Baca juga: Hyundai Tucson baru dengan perombakan desain hadir bulan ini

Baca juga: New Hyundai Tucson hadir dengan sederet pembaruan fitur, apa saja?

Pewarta: S026
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021

Credit: Source link