Ibu Rumah Tangga Penasaran Lihat Pameran Remah

by

in
Ibu Rumah Tangga Penasaran Lihat Pameran Remah

Pameran di Rakernas PDIP

Jakarta, Jurnas.com – Pameran aneka jenis rempah-remah dari berbagai daerah se Indonesia di Rakernas I PDIP mengundang daya tarik para ibu-ibu untuk datang.

“Saya ibu rumah tangga, mau lihat-lihat saja ke sini, kebetulan saya suka masak, enggak ada tujuan khusus sih, cuma mau lihat-lihat saja, ini sama suami dan anak,” ujar Annisa, warga Jakarta Selatan di Lokasi Pameran Hall B1 JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Minggu (12/1/2020).

Annisa bersama keluarganya mengetahui ada pameran rempah melalui media, dan kebetulan bersama keluarganya tengah bertamasya ke kawasan Ancol, Jakarta Utara. Ia pun singgah sebelum liburan ke Ancol.

Selain Annisa, ada pula Alif, pemuda dari Pondok Gede Jakarta Timur yang takjub dengan kesuburan tanah Indonesia dengan hasil rempah yang melimpah ruah.

Dia mengaku sudah ke stan Jawa Barat, Jambi, Tapanuli Utara, hingga kementerian Pertanian. Salah satu yang membuatnya bangga adalah biji kopi yang ternyata tersebar di banyak wilayah Indonesia.

“Saya sih baru tahu, ternyata banyak jenis kopi di Indonesia,” sebutnya.

Ketua DPP PDIP bidang Koperasi dan Peningkatan Kesejahteraan Rakyat, Mindo Sianipar mengapresiasi antusiasme masyarakat yang tak menurun meski di hari minggu.

“Ya praktis hari ketiga ini banyak antusias. Dan memang yang ditampilkan ink semua banyak dibutuhkan oleh masyarakat, baik di kota maupun di desa,” kata Mindo di lokasi, yang sedang memantau Pameran Rempah.

Ia menjelaskan, salah satu tujuan pameran rempah yang digelar PDIP adalah agar orientasi pemerintah pusat itu bertumpu di desa. Menurutnya, perekonomian di desa harus bergerak agar masyarakat desa tak keluar alias meminimalisir urbanisasi.

Dilanjutkannya, industri 4.0 dengan skema robotisasi pasti akan mengurangi tenaga kerja. Sementara sebagian masyarakat Indonesia itu pasti sewaktu-waktu akan pulang ke kampung.

“Nah buatlah desa untuk menampung mereka. Ini kalau dikerjakan, semua ini meningkatkan dan memperkuat daya dukung desa. Jadi kalau mereka kembali ke desa, daya dukungnya sudah ada. Itulah pameran ini dirancang,” tandasnya.

TAGS : Pameran Rempah Rakernas PDI Perjuangan

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/65508/Ibu-Rumah-Tangga-Penasaran-Lihat-Pameran-Remah/