Ingin Beli Domain Murah yang Berkualitas ? Praktikkan 3 Hal Berikut

0

Memiliki nama domain khusus untuk bisnis adalah hal yang harus kamu prioritaskan ketika akan terjun ke dunia digital. Beberapa pebisnis mungkin masih mempertimbangkan menggunakan domain gratisan, tapi tentu saja hal itu akan membuat kredibilitas bisnismu cenderung kurang baik di hadapan costumer.

Sebaiknya kamu mempertimbangkan membeli domain berbayar agar bisnis yang kamu rintis lebih kredibel dan meraih kepercayaan dari target pasar. Kamu bisa saja mempertimbangkan untuk beli domain murah, namun tetaplah pastikan agar domain tersebut memiliki kualitas yang dapat kamu andalkan untuk websitemu.

Ingat, nama domain akan dipakai untuk seterusnya. Oleh karena itu kamu harus memilih nama domain dengan benar-benar cermat. Sitebeat adalah platform website builder yang menyediakan fitur untuk mempermudah kamu membeli nama domain dengan harga yang terjangkau.

 

Namun sebelum memutuskan untuk membeli nama domain tertentu, sebaiknya kamu memperhatikan hal-hal berikut ini:

1. Beli domain yang belum diregistrasi

Andalan-News-ilustrasi-seseorang-sedang-bekerja

Untuk mendapatkan harga yang murah, sebaiknya kamu memilih domain yang masih available atau belum pernah diregistrasi oleh pihak lain. Tujuannya agar kamu bisa memiliki domain tersebut hanya dengan membayar biaya registrasinya saja tanpa perlu membayar biaya lain seperti biaya pengalihan kepemilikan.

Untuk mengetahui domain-domain yang masih available, kamu bisa mengunjungi situs Sitebeat. Cukup ketikkan nama domain yang kamu inginkan di kolom pencarian dan Sitebeat akan menampilkan pilihan nama-nama domain yang masih tersedia dan berapa biaya registrasinya.

Selain itu, Sitebeat akan membantumu untuk proses registrasi domain. Agar nama domain yang kamu inginkan bisa langsung kamu miliki dan gunakan untuk keperluan bisnismu.

 

2. Pastikan Nama Domain Tersebut Sesuai Dengan Bidang Bisnismu

INGIN BELI DOMAIN MURAH YANG BERKUALITAS ? PRAKTIKKAN 3 HAL BERIKUT
Andalan-News-Foto-Ilustrasi

Beli domain murah tidak selalu menjadi keputusan yang tepat. Alih-alih membeli domain termurah, lebih baik kamu mempertimbangkan domain yang paling sesuai dengan bidang bisnismu.

Kesesuaian nama domain dengan bidang bisnis adalah hal yang sangat penting. Jangan sampai karena mengutamakan harga, akhirnya kamumemilih nama domain yang tidak sejalan atau “tidak nyambung” dengan bisnis yang kamu kerjakan.

Misalnya jika bisnismu bergerak di bidang fashion, maka tentu saja kamu jangan sampai memilihdomain“.tech“(dot tech)meskipun harga domain tersebut adalah yang paling murah.

 

3. Pilihlah paket bundling

INGIN BELI DOMAIN MURAH YANG BERKUALITAS ? PRAKTIKKAN 3 HAL BERIKUT
Andalan-News-Ilustrasi-seseorang-sedang-bekerja

Salah satu cara untuk mendapatkan domain dengan harga terjangkau adalah dengan membeli paket bundling. Yakni menawarkan bukan hanya kepemilikan domain tapi item-item lain yang mendukung pembuatan website seperti hosting dan sebagainya.  Ini penting karena pembuatan website tidak berhenti hanya sampai membeli domain saja.

Untuk memperoleh paket bundling pembelian domain, kamu bisa mengunjungi Sitebeat. Sitebeat menyediakan paket harga domain yang sudah bundling dengan hosting gratis. Tentu saja hal ini akan menghemat budget kamu.

Selain menghemat budget, kamu juga bisa menghemat waktu karena tidak perlu mencari hosting untuk website yang sedang kamu bangun. Karena paket yang disediakan Sitebeat sudah menyediakannya bersamaan dengan pembelian domain. Sehingga kamu bisa langsung menggunakan domain dan hosting untuk kebutuhan website bisnismu.

Membeli domain adalah langkah awal untuk memulai bisnis di dunia online. Untuk itu pastikan kamu membelinya di penyedia domain yang tepat dan terpercaya. Sitebeat bisa menjadi partner yang dapat kamu andalkan untuk membeli nama domain yang kamu idamkan.

Lebih jauh lagi, Tim Sitebeat Pro juga bisa membantumu untuk membangun website bisnis mulai dari nol. Sehingga kamu bisa fokus pada pengembangan bisnis di bidang lain dan menyerahkan sepenuhnya urusan pembangunan website ke tim Sitebeat yang telah berpengalaman di bidangnya.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat akan membeli domain. Saat kamu memutuskan untuk beli domain murah, pastikan untuk tetap memperhatikan poin-poin di atas agar domain yang kamu beli tetap berkualitas. Semoga tips-tips ini bermanfaat.

1. Apa itu nama domain?

Secara garis besar, domain bisa diartikan sebagai nama unik yang ditujukan untuk mengidentifikasi server di sebuah jaringan internet/komputer. Jika dianalogikan dalam kamus bahasa general, domain ibarat sebuah petak tanah sementara website merupakan bangunan atau rumah yang berdiri di atasnya.

2. Hal apa saja yang harus diperhatikan pada saat membeli domain?

-Beli domain yang belum diregistrasi -Pastikan Nama Domain Tersebut Sesuai Dengan Bidang Bisnismu -Pilihlah paket bundling

3. Bagaimana cara mengetahui domain yang masih available?

Untuk mengetahui domain-domain yang masih available, kamu bisa mengunjungi situs Sitebeat. Cukup ketikkan nama domain yang kamu inginkan di kolom pencarian dan Sitebeat akan menampilkan pilihan nama-nama domain yang masih tersedia dan berapa biaya registrasinya.

4. Apakah penting memilih nama domain sesuai bidang bisnis?

Kesesuaian nama domain dengan bidang bisnis adalah hal yang sangat penting. Jangan sampai karena mengutamakan harga, akhirnya kamumemilih nama domain yang tidak sejalan atau “tidak nyambung” dengan bisnis yang kamu kerjakan.

5. Bagaimana cara untuk mendapatkan domain dengan harga terjangkau?

Salah satu cara untuk mendapatkan domain dengan harga terjangkau adalah dengan membeli paket bundling. Yakni menawarkan bukan hanya kepemilikan domain tapi item-item lain yang mendukung pembuatan website seperti hosting dan sebagainya. Ini penting karena pembuatan website tidak berhenti hanya sampai membeli domain saja.

Leave A Reply

Your email address will not be published.