Ini Cara Atasi Masalah Malnutrisi

indopos.co.id – Wings Group Indonesia, melalui Wings Food meluncurkan merek produk susu UHT (Ultra-High Temperature) terbaru dalam kemasan botol PET 200 ml praktis siap minum dengan merek Milku.

Di sini, Milku hadir untuk membantu melengkapi nutrisi harian anak guna membuka potensi dan bakat mereka demi meraih masa depan yang gemilang.

Malnutrisi pada anak masih menjadi masalah bagi Indonesia, dimana masih banyak orang Indonesia mengkonsumsi lebih banyak karbohidrat dan tidak berimbang dengan asupan nutrisi lainnya, tidak terkecuali anak-anak.

Menambah konsumsi susu dapat membantu mengatasi masalah malnutrisi. Hal ini yang membuat Wings Food terpanggil untuk berinovasi mengeluarkan susu Belgia berkualitas. Milku merupakan sumber 5 vitamin dan 4 mineral yang dibutuhkan tubuh, dimana tiap botolnya mengandung 25 persen kebutuhan kalsium harian.

“Melalui susu UHT yang kaya akan nutrisi ini, kami berharap Milku dapat menawarkan cara yang mudah kepada para orang tua untuk melengkapi nutrisi anak,” ujar Marketing Manager Milku, Preeti Chopra Bhatnagar, pada konferensi pers virtual peluncuran Susu Milku, Selasa (1/9/2020).

Diproduksi di pabrik modern, Milku terbuat dari susu sapi Belgia berkualitas, dimana sapi Belgia tinggal di lingkungan yang lebih bersih dan diberi makan dengan baik. Milku ditawarkan menggunakan format inovatif botol PET, sehingga para orang tua pun tak perlu khawatir akan susu yang tumpah atau kontaminasi benda asing karena kepraktisannya untuk dibawa-bawa serta dapat ditutup sebelum diminum kembali.

Menurutnya, susu cair merupakan magnet yang cukup besar di kategori minuman, yang mana menempati posisi kedua sebagai segmen terbesar. Dalam tiga tahun terakhir, segmen ini telah tumbuh sekitar 10 persen. Bahkan pada masa pandemi ini, angka ini terus tumbuh hingga 5 persen.

Berdasarkan data tersebut, pihaknya menyadari bahwa kebutuhan masyarakat akan produk bernutrisi ini semakin besar. Pihaknya pun memilih masuk melalui kategori susu RTD ukuran sedang 200ml yang merupakan ukuran paling digemari. Dengan keunggulan yang ditawarkan oleh Milku, pihaknya percaya bahwa kebutuhan masyarakat tersebut akan dapat dipenuhi dengan lebih baik lagi.

Meski memiliki potensi besar di kategori minuman, tingkat konsumsi susu per kapita masyarakat Indonesia masih termasuk dalam kategori yang paling rendah di Asia Pasifik. Masyarakat Indonesia hanya mengkonsumsi sekitar 16,23 kg susu per kapita per tahun pada 2019.

Sementara , dr. Marya W Haryono, M.Gizi, SpGK dari RS Bunda & Siloam Kebon Jeruk menjelaskan, anak kisaran usia 6-12 tahun membutuhkan sumber nutrisi seimbang untuk mendukung periode tumbuh kembangnya menjadi remaja yang sehat, termasuk kalsium untuk kesehatan tulang.

“Berdasarkan Angka Kecukupan Gizi (AKG) 2019, diperlukan minimal kalsium sebanyak 1.000-1.200 mg perhari untuk anak usia 6-12 tahun,” katanya.

Dokter spesialis gizi klinik tersebut juga menjelaskan, pada proses penyerapan kalsium dalam tubuh, dibutuhkan kecukupan vitamin D. Tak hanya itu, massa otot yang cukup pun diperlukan guna mendukung tulang yang sehat melalui asupan protein yang memadai. Maka dari itu, dengan mengkonsumsi susu, tubuh akan mendapatkan manfaat tersebut dengan baik dan mudah.

“Selain itu, lingkungan sosial seperti keluarga dan teman sebaya juga memiliki pengaruh terhadap arti makan dan minum pada anak,” katanya.

Hal ini pun diamini oleh praktisi Mindful Living & Parenting, Raden Prisya. Dalam kehidupan sehari-hari, Raden Prisya selalu memberikan contoh kepada anak-anaknya untuk menjaga asupan nutrisi dan variasi makanan sehat dengan cara menyediakan produk-produk bergizi di rumah. Susu Milku sendiri kini telah menjadi susu favorit anaknya.

“Yang saya suka dari Milku adalah kandungan nutrisinya, rasanya yang ternyata saya sendiri pun sangat cocok, dan harganya yang terjangkau. Anak saya selalu minum susu saat kudapan dan sebelum tidur, ini membantu agar kecukupan nutrisi hariannya tetap terjaga,” kata ibu dua anak ini.

Kemudian, Prisya juga membeberkan sedikit tips untuk para ibu dalam memaksimalkan perannya dalam membesarkan anak. Mungkin ada banyak paham parenting atau tuntutan bagi orang tua, tapi jangan lupa bahwa orang tua pun harus tetap berbahagia.

“Saat orang tua berbahagia, anak pun akan mengambil contoh tersebut. Selain itu, orang tua yang berbahagia dan hidup berkesadaran akan mampu bersikap atentif pada kebutuhan anak, salah satunya yang terpenting adalah nutrisi,” katanya.

Untuk diketahui, Milku dapat dibeli dengan harga perkenalan spesial Rp3.000 per botol dan telah tersedia di berbagai jaringan minimarket, supermarket serta toko-toko kesayangan Anda.(rmn)

Credit: Source link