Ini Fashion Show Virtual 3D, Yuk, Diintip!

indopos.co.id – ESMOD Jakarta pioneer pendidikan fashion di Indonesia, setiap tahunnya membuat pagelaran tahunan berupa fashion show sebagai wadah bagi para designermuda berbakat untuk menunjukkan karya terbaik mereka.

 

Tadi pagi, Sabtu (28/11/2020) ESMOD Jakarta menggelar fashion show yang diberi nama Fashion Feast dengan tujuan untuk mengapresiasi hasil kreativitas para desainer muda berbakat dari ESMOD Jakarta angkatan tahun 2020 program 3 Year Fashion Design and Creation (FDC) dan 1 Year Fashion Design and Pattern Drafting (FDPD). Tema yang diusung kali ini adalah “Sense the New Experience – The Next Creative Wave”, dimana acara fashion show yang biasanya digelar secara offline berubah konsepnya menjadi format online. Dengan menampilkan panggung 3D, gelaran ini mengemas pertunjukan virtual fashion show dengan dukungan teknologi yang disajikan secara kreatif oleh para desainer muda berbakat ESMOD Jakarta. Acara ini digelar secara tertutup dengan protokol Kesehatan yang ketat dan dapat disaksikan melalui channel Youtube ESMOD Jakarta.

 

Kondisi pandemi dan PSBB yang terjadi belakangan ini, memberi dampak yang cukup signifikan di berbagai sektor kehidupan masyarakat. Industri fashion pun tak luput dari dampak tersebut, sehingga para pelaku industri ini hanya memiliki dua pilihan, bertahan atau tenggelam. Akan tetapi di situasi seperti ini justru membangkitkan daya kreativitas dan semangat para pelaku fashion. Tidak terkecuali bagi ESMOD Jakarta yang merupakan sekolah mode di Indonesia yang telah melahirkan deretan desainer ternama dan diakui oleh orang-orang dari berbagai negara, menggelar fashion show secara virtual melalui channel Youtubenya.

Bertema Fashion Feast 2020 – The Next Creative Wave, virtual fashion show ini digelar untuk memperlihatkan kepada publik bahwa industri fashiontetap dapat konsisten dan tampil menawan dengan kreativitas tanpa batas, meskipun di tengah kondisi yang kurang mendukung.

Menampilkan 64 looks yang terbagi dalam 6 spesialisasi berbeda Kids, Lingerie, Menswear, Women Luxury Design, Women Modern Couture, dan Women Ready to Wear. Diawali dengan masa penilaian yang dilakukan sebelumnya pada bulan September 2020, para siswa dari Class of 2020 ESMOD Jakarta berhasil memukau para juri dengan hasil karya mereka. Juri-juri ini merupakan para desainer (yang juga alumni ESMOD Jakarta), praktisi, pelaku di dunia fashion dan supporting industry, seperti Gisela Jizeeru, Zico Halim, Safira Lavinia, Ria Juwita, dan lain sebagainya.

 

“Berbagai material yang digunakan oleh para desainer muda ini merupakan perpaduan dari buatan tangan dicampur dengan teknik modern. Setiap desainer memiliki cara mereka masing- masing untuk menampilkan berbagai ide dan karakter yang alami,” tutur Patrice Desilles, selaku Academic Program Manager ESMOD Jakarta, Sabtu (28/11/2020).

 

Pada Fashion Feast ini, ESMOD Jakarta ingin memperlihatkan kepada para pecinta fashion, meskipun saat ini sedang berada dalam limitasi karena adanya pandemi, tetapi ESMOD Jakarta tetap bisa mengeluarkan kreativitas dengan cara terkini. “We present the fashion presentation in a most fashionable way. Kami harap ini dapat menjadi inspirasi bagi para penggiat fashion, bahwa tidak ada keterbatasan dalam industri fashion, berbagai inovasi dapat terus digali dan dikembangkan,” tambah Chike Herningtias, selaku PR & Event Manager ESMOD Jakarta. (vit)

 

 

Credit: Source link