Ini Pesan Juri Kepada Para Pemenang Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar MPR 2019

by

in
Ini Pesan Juri Kepada Para Pemenang Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar MPR 2019

Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar MPR 2019 di Nusantara V, Senayan, Jakarta, Minggu (03/10/2019)

Jakarta, Jurnas.com – Setelah berjuang dengan keras dari babak demi babak, akhirnya, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Tenggarong, Kalimantan Provinsi Kalimantan Timur berhasil meraih juara 1 Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar MPR 2019.

“Yang jadi pemenang pada Final Cerdas Cermat MPR, dengan nilai 199 poin adalah SMA N 1 Tenggarong,” kata Ketua Badan Penganggaran MPR yang saat itu menjadi Juri Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar MPR, Idris Laena, di Nusantara V, Senayan, Jakarta, Minggu (03/10/2019).

“Alhamdulillah sudah ada pemenangnya dan Kami bangga karena ternyata anak-anak kita luar biasa dari SMA negeri yang ikut dari semua provinsi luar biasa,” tambah Idris Laena.

Selain Idris laena, Dua anggota MPR lainnya juga dipercaya bertindak sebagai juri. Mereka yakni Abidin Fikri dan Elnino M. Husein Mohi.

Selanjutnya, keluar sebagai juara II yakni SMAN 2 Sampit Provinsi Kalimantan Tengah dengan memperoleh 172 poin. Kemudian, untuk juara III yakni SMAN 1 Brebes Provinsi Jawa Tengah dengan memperoleh 160 poin.

Baca juga.. :

Pada kesempatan itu, Idris Laena juga berpesan kepada para pemenang untuk ikut membantu mensosialisasikan empat pilar MPR ke masyarakat. Apalagi, saat ini bangsa indonesia sedang diterpa banyak persoalan, khususnya ancaman ideologi bangsa Indonesia.

“Saya kira ini penting sekali kita menghadapi banyak problem kebangsaan kita khususnya ke pemahaman yang kurang tentang nilai-nilai kebangsaan kita itu padahal Pancasila itu Sebetulnya menurut kita sudah final, kita punya bentuk negara kita selalu mengatakan NKRI harga mati, punya undang-undang Dasar 45 meskipun bisa diamandemen tetapi itu menjadi hukum dasar bagi kita semua, terakhir kita punya Bhinneka Tunggal Ika yang memberikan penguatan bahwa kita itu adalah satu bangsa yang berbeda-beda tetapi tetap satu,” katanya.

“Memang pesertanya adik-adik kita dari SMA tetapi (kegiatan cerdas cermat ini) memberi pesan kepada kita bahwa Ayo kita semua rakyat Indonesia pahamin itu (empat pilar MPR), kita tingkatkan nilai-nilai kebangsaan itu supaya menjadi pemahaman kita dan saya kira harus menjadi pemahaman seluruh rakyat Indonesia supaya menghindari istilah yang sekarang itu ada radikalisme kemudian perbedaan pandangan tentang ideologi. ideologi kita sudah selesai final. sudah sampai pada satu titik bahwa Indonesia ideologinya adalah Pancasila dan NKRI harga mati buat kita semua,” tambah Politikus Golkar.

Sebagai informasi, Para pemenang Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar MPR 2019 ini mendapatkan Piala, Plakat berbentuk miniatur gedung MPR dan Medali. Untuk juara 1, para pemenang mendapatkan medali emas dan uang pembinaan sebesar Rp 50 Juta, selanjutnya untuk Juara 2, para pemenang mendapatkan medali perak dan uang pembinaan sebanyak 40 Juta. Sementara untuk juara ketiga, para pemenang mendapatkan medali perunggu dan uang pembinaan sebanyak 30 Juta.

TAGS : Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar MPR 2019 SMAN 1 Tenggarong Idris Laena

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/61915/Ini-Pesan-Juri-Kepada-Para-Pemenang-Lomba-Cerdas-Cermat-Empat-Pilar-MPR-2019/