Inisiasi TemanKIP, Stafsus Presiden Ingin Program KIP Kuliah Tepat Sasaran

by

in
Inisiasi TemanKIP, Stafsus Presiden Ingin Program KIP Kuliah Tepat Sasaran

Stafsus Presiden Aminuddin Ma`ruf luncurkan #temanKIP gandeng Kemenag dan Kemendikbud

Jakarta, Jurnas.com – Stafsus Presiden Aminuddin Ma`ruf bersama Kementerian Pendidikan dan Kementerian Agama melaunching #TemanKIP. #TemanKIP merupakan kerja sosial untuk memastikan manfaat KIP Kuliah sampai pada mereka yang berhak.

“Sebagai langkah afirmasi pemerintah untuk pemerataan  akses pendidikan tinggi bagi seluruh Indonesia. Program ini untuk men-support, untuk memperkuat teman-teman di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Agama untuk program ini send dan ter-delivered,” kata Aminuddin Ma`ruf di Auditorium Lantai 2 Kemendikbud RI, Senin (3/8/20).

Aminuddin menegaskan dengan adanya #TemanKIP ini diharapkan sudah tidak ada lagi pemuda Indonesia yang gagal kuliah karena kekurangan biaya.

Kemendikbud menyediakan program KIP Kuliah untuk dana bantuan UKT 410.000 mahasiswa, dana KIP Kuliah kepada 200.000 mahasiswa baru dan dana bidik misi on going dan afirmasi Perguruan Tinggi kepada 267.000 mahasiswa,” tandasnya.

Secara teknis pelaksanaan #temanKIP, Aminuddin Ma`ruf menyampaikan bahwa Teman KIP mendelegasikan koordinator di kampus-kampus dan unsur mahasiswa untuk membantu memberikan informasi, pendampingan serta pengaduan untuk KIP Kuliah.

Baca juga.. :

Selain itu kita bersinergi dengan perguruan tinggi penyelenggara KIP Kuliah untuk memastikan program itu berjalan.

Relawan Teman KIP akan berkoordinasi dengan tim dari Kemendikbud dan Kemenag untuk membantu mahasiswa-mahasiswa penerima KIP atau calon penerima di berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia.

“Kami juga akan bersinergi dengan Perguruan Tinggi Penyelenggara KIP-Kuliah” pungkasnya.

Sebagai informasi, Acara Launching #temanKIP ini, dihadiri oleh Prof. Ir. Nizam, M.Sc., Ph.D (Dirjen Dikti Kemendikbud), Prof. Dr. H. Nizar Ali (Plt. Sekjen Kemenag), Wikan Sakarinto, S.T., M.Sc., Ph.D (Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud) Dr. Ir. Parisdianti Nurwardani (Sesditjen Dikti), Prof. Dr. M Arskal Salim GP, M.Ag (Direktur Dikti Keagamaan Islam Kemenag) dan Dr. Abdul Kahar , M.Pd.(Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kemendikbud).

TAGS : Aminuddin Ma`ruf TemanKIP Kemendikbud Kemenag

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/76388/Inisiasi-TemanKIP-Stafsus-Presiden-Ingin-Program-KIP-Kuliah-Tepat-Sasaran/