IPW Bakal Beberkan borok KPK ke Komisi III DPR

by

in
IPW Bakal Beberkan borok KPK ke Komisi III DPR

Ketua Presidium IPW, Neta S Pane

Jakarta, Jurnas.com – Indonesian Police Watch (IPW) akan membeberkan sejumlah kebobrokan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada Komisi III DPR.

Ketua Presidium IPW, Neta S Pane mengatakan, Komisi III sebagai mitra kerja KPK harus segera mengevaluasi kinerja lembaga adhoc yang sudah berjalan selama belasan tahun.



“Kita akan menjelaskan borok-borok KPK, kita memint agar dievaluasi,” kata Neta, jelang Rapat Dengar Pendapat Umum dengan masyarakat sipil berkaitan dengan uji kepatutan dan kelayakan Capim KPK, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (10/9).

Untuk itu, kata Neta, pihaknya mendorong agar komisi yang membidangi hukum itu segera memilih lima dari 10 Capim KPK yang akan menjalani fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan.

Baca juga.. :

Selain memahami kebobrokan KPK, Ia berharap, pimpinan lembaga rasuah itu ke depan memiliki pengalaman dan keberanian dalam memberangus tindak kejahatan korupsi di tanah air.

“Kemudian kita mendorong agar segera dipilih lima dari 10 Capim KPK yang berpengalaman. Kita berharap ketua KPK yang berpengalaman dan mengerti borok-boron KPK,” tegasnya.

TAGS : Capim KPK Komisi III DPR

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/59060/IPW-Bakal-Beberkan-borok-KPK-ke-Komisi-III-DPR/