Iran Bantah Pembuat Onar di Timur Tengah

by

in
Iran Bantah Pembuat Onar di Timur Tengah

Bendera kebangsaan Iran. (Foto: Leonhard Foeger/Reuters)

Teheran, Jurnas.com Iran menolak tudingan tidak berdasar dan berulang barubaru ini dilontarkan Komite Kuartet Menteri Arab terhadap peran regional Teheran. Negeri Para Mullah itu, mengatakan pendekatan seperti itu hanya akan meningkatkan masalah.

Komite yang terdiri dari decoration:none;color:red;fontweight:bold”>Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Bahrain dan Mesir mengeluarkan pernyataan antiIran setelah pertemuan ke12 pada pertemua tindak di Kairo awal pekan ini.



Mereka mengutuk peran Iran dalam mengganggu stabilitas keamanan dan stabilitas di kawasan itu, serta melanjutkan campur tangan Iran dalam urusan internal negaranegara Arab, dan pernyataan provokatif para pejabat Iran.

Pada Kamis (12/9), Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Iran Abbas Mousavi menolak klaim tidak berdasar dan mengatakan upaya siasia yang menyasar Republik Islam sejalan dengan kesalahan politik lama yang sama.

Baca juga.. :

Ia juga menyatakan penyesalannya, beberapa negara decoration:none;color:red;fontweight:bold”>Teluk Persia menyambut keluar dari kelemahan klaim tidak berdokumen oleh orang luar tentang keamanan maritim di wilayah ini alihalih mengandalkan kekuatan mereka sendiri.

“Jalan yang salah yang diambil oleh beberapa negara Arab hanya akan menyulut masalah di wilayah itu pada saat dibutuhkan rasionalitas dan realisme,” katanya.

Lebuh lanjut, Mousavi mencatat bahwa negaranegara Arab tertentu, yang telah gagal dalam kebijakan regional mereka, tidak mampu memahami realita di kawasan dan seluruh dunia.

Selain itu, ia menegaskan kembali kedaulatan Iran di tiga pulau Abu Musa, Greater Tunb dan Lesser Tunb, yang terletak di decoration:none;color:red;fontweight:bold”>Teluk Persia./data/user/0/com.samsung.android.app.notes/files/clipdata/clipdata_190912_222950_227.sdoc>

TAGS : Arab Saudi Anti Iran Teluk Persia

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/59203/Iran-Bantah-Pembuat-Onar-di-Timur-Tengah-/