trump

Iran: Rencana Memalukan dan Dipaksakan AS adalah Pengkhianatan Abad Ini

by

in
Iran: Rencana Memalukan dan Dipaksakan AS adalah Pengkhianatan Abad Ini

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Seyyed Abbas Mousavi (Foto: Presstv)

Teheran, Jurnas.com – Pemerintah Iran mengecam apa yang disebut Presiden Amerika Serikat (AS), Donald TrumpKesepakatan abad Ini” untuk mendamaikan konflik Israel-Palestina yang sudah berlangsung beberapa dekade.

Iran yang dijuluki sebagai Negeri Para Mullah itu justru menyebut kesepakatan yang dinisiasi Trump tersebut justru merupakan kesepakan abad ini yang paling memalukan.

“Rezim Zionis adalah rezim pendudukan dan satu-satunya solusi untuk menyelesaikan krisis Palestina adalah referendum di antara semua penduduk utama tanah Palestina dan rencana jahat seperti itu akan gagal,” kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Abbas Mousavi pada Selasa (28/1).

Ia meminta semua negara dan pemerintah bebas di kawasan itu dan di seluruh dunia untuk melawan skema memalukan Trump tersebut.

Sebelumnya pada hari itu, Trump mengulangi pengesahannya yang sangat kontroversial atas Yerusalem yang diduduki Al-Quds sebagai “ibukota tak terbagi” Israel saat menguraikan rencana swadaya pemerintahnya untuk konflik Palestina-Israel, yang diberhentikan warga Palestina.

Baca juga.. :

Menentang protes internasional, Trump mengumumkan ketentuan umum dari rencana yang ia sebut “Kesepakatan Abad Ini” di Gedung Putih dengan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu.

Trump menegaskan pengakuannya yang kontroversial pada Desember 2017 tentang al-Quds sebagai “ibukota” Israel, langkah yang diambilnya dalam menghadapi tuntutan Palestina bahwa kota suci itu harus dijadikan sebagai ibu kota negara masa depan mereka.

Ia mengatakan rencana tersebut membayangkan kota itu sebagai “ibukota tak terbagi” rezim Israel.

Palestina dan Yerusalem al-Quds adalah masalah utama dunia Muslim. Mousavi menyesali karena beberapa negara Muslim sudah melupakan penyebab tersebut dan menyuarakan kekhawatiran bahwa itu dimaksudkan untuk membahayakan masa depan dan prestise umat Islam dan negara-negara Islam. ”

“Mereka telah melupakan lebih dari 70 tahun kejahatan anti manusia oleh rezim Zionis [baik] dengan sengaja atau karena ketidaktahuan strategis,” katanya.

“Mengingat urgensi dan pentingnya masalah Palestina dan konspirasi besar di balik apa yang disebut kesepakatan melawan umat Islam, Iran, terlepas dari perbedaannya dengan negara-negara regional tertentu, siap bekerja sama di tingkat mana pun untuk membentuk persatuan di dunia Muslim dan menggagalkan rencana besar yang membahayakan negara-negara Muslim,” sambungnya.

TAGS : Amerika Serikat Donald Trump Kesepakatan abad Ini Abbas Mousavi

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/66540/Iran-Rencana-Memalukan-dan-Dipaksakan-AS-adalah-Pengkhianatan-Abad-Ini/