Italia Tentang Kebijakan Migrasi UE

by

in
Italia Tentang Kebijakan Migrasi UE

Wakil perdana menteri Italia Matteo Salvini sedang mempertimbangkan mundur dari koalisi yang berkuasa di Italia. Reuters

Jakarta, Jurnas.com – Menteri Dalam Negeri, Italia Matteo Salvini, menilai, kebijakan migrasi UE mengabaikan masalah yang dihadapi oleh negara-negara yang paling terpengaruh oleh para pencari suaka di seluruh Mediterania.

Salvini, juga Wakil Perdana Menteri Italia, mengkritik peran sentral yang dimainkan oleh Perancis dan Jerman dalam menetapkan kebijakan migrasi untuk Uni Eropa.



“Cukup membuat pilihan hanya di Paris dan Berlin,” tulisnya di Facebook pada hari Minggu, disertai dengan surat yang dikirim ke Menteri Dalam Negeri Prancis Christophe Castaner dilansir The National.

Italia tidak lagi mau menerima semua migran yang tiba di Eropa. Prancis dan Jerman tidak dapat memutuskan kebijakan migrasi dengan mengabaikan tuntutan negara-negara yang paling terbuka seperti kita dan Malta,” tambahnya.

Baca juga.. :

Salvini, pemimpin partai Liga sayap kanan, sedang mempertimbangkan mundur dari pemerintahan koalisi, yang dapat mengarah pada pemilihan.

Jajak pendapat menunjukkan bahwa sikapnya tentang migrasi telah berkontribusi pada Liga menjadi yang paling populer di Italia, dengan dukungan meningkat tajam sejak pemilihan nasional tahun lalu.

Italia adalah titik masuk bagi banyak migran yang datang melalui laut tetapi UE tetap terbagi atas cara terbaik untuk mendistribusikan pencari suaka di seluruh anggotanya.

Salvini telah berusaha untuk menghentikan para migran yang tiba di Italia dengan menghalangi pekerjaan kapal penyelamat amal, yang telah ditolak haknya untuk berlabuh di pelabuhan-pelabuhan Italia.

Dokter tanpa Perbatasan mengatakan pada hari Minggu bahwa mereka melanjutkan penyelamatannya dengan peluncuran kapal baru, Ocean Viking yang berbendera Norwegia , pada akhir Juli.

Itu sebelumnya menghentikan operasinya pada bulan Desember karena “serangan berkelanjutan pada pencarian dan penyelamatan oleh negara-negara Eropa”.

“Politisi akan membuat Anda percaya bahwa kematian ratusan orang di laut, dan penderitaan ribuan pengungsi dan migran yang terperangkap di Libya, adalah harga yang dapat diterima dari upaya untuk mengendalikan migrasi,” kata juru bicara badan amal medis, Sam Turner.

“Realitas yang dingin adalah bahwa sementara mereka mengumumkan akhir dari apa yang disebut krisis migrasi Eropa, mereka secara sadar menutup mata terhadap krisis kemanusiaan yang kebijakan-kebijakan ini lestarikan di Libya dan di laut.”

Organisasi Internasional untuk Migrasi mengatakan setidaknya 426 orang tewas saat mencoba melintasi Mediterania tengah tahun ini.

Operasi baru datang sebulan setelah penangkapan di Italia Carola Rackete, kapten Jerman dari Sea-Watch 3, karena docking tanpa izin untuk mendarat dengan 40 migran yang diselamatkan.

Rackete ditahan selama beberapa hari setelah kapal menabrak speedboat polisi Italia saat memasuki pelabuhan Lampedusa, meskipun dilarang dari perairan Italia.

Dia mengatakan dia harus membawa ke darat para migran, yang diselamatkan pada bulan Juni, untuk menghindari tragedi kemanusiaan.

TAGS : Kebijakan Migrasi UE Italia

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/56237/Italia-Tentang-Kebijakan-Migrasi-UE/