Jaga Stamina Tim Medis, KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa Berikan Madu

by

in
Jaga Stamina Tim Medis, KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa Berikan Madu

KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa serahkan bantuan langsung ke tenaga medis di RSPAD. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Pasien terinfeksi  virus corona terus bertambah. Beban kerja petugas medis di 132 rumah sakit rujukan di seluruh Indonesia untuk penangangan kasus corona sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/Menkes/169/2020 semakin bertambah.

Khusus di DKI Jakarta dengan jumlah pasien positif corona terbanyak, ada 8 rumah sakit rujukan. Salah satunya RSPAD Gatot Soebroto. Tim Medis RSPAD Gatot Soebroto, Mayor (K) CKM Noviati, Divisi Instalasi Gizi, mengkonfirmasi bahwa RSPAD Gatot Soebroto kerap mendapatkan bantuan makanan nasi kotak dan minuman seperti susu UHT, air mineral. Tapi untuk kebutuhan madu, masih banyak tenaga medis yang tidak mendapatkan bantuan tersebut.

KASAD, Jenderal TNI Andika Perkasa memperhatikan kondisi tersebut. Di bawah kordinasi istri KSAD, Diah Erwiany, pendistribusian madu berupa produk Madu TJ telah dilakukan sejak pekan lalu dan diterima langsung oleh seluruh tenaga medis RSPAD Gatot Subroto.

Jaga Stamina Tim Medis, KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa Berikan Madu

“Kami sudah bagikan madu ke semua ruangan, dan semua orang berterimakasih atas madu tersebut, kami juga sudah melakukan pengecekan madu sesuai standar operasional prosedur rumah sakit, walaupun madu ini sudah standar pabrik, tapi kami perlu mengecek kembali, dan hasilnya membuktikan kalau ini 100% madu murni.” ucap Mayor (K) CKM Noviati, Divisi Instalasi Gizi RSPAD Gatot Soebroto baru-baru ini.

Baca juga.. :

Pengiriman madu dilakukan secara berkala, karena informasi satu botol madu akan habis dikonsumsi para tenaga medis selama satu minggu. Tenaga medis sangat concern dengan permintaan donasi akan madu, karena khasiat madu untuk antibiotik alami, menjaga daya tahan tubuh dan stamina sangat dibutuhkan mereka selama mengemban tugas.

Beruntung perhatian kebutuhan tenaga medis juga datang dari pihak lain. Salah satunya dari PT Ultra Sakti yang memproduksi Madu TJ. Produsen yang memproduksi madu berkualitas yang selama ini dipercaya KSAD ini menyumbangkan langsung produknya ke RSPAD Gatot Soebroto.

Sebanyak 2400 botol Madu TJ diserahkan General Manager Sales PT Ultra Sakti, Edi Sutrisno dan terima langsung oleh KSAD Jendral TNI Andika Prakasa, pada Sabtu (18/4/2020) pagi ini.

“Kami selama ini memberikan madu berkualitas dan sekarang mendapat bantuan madu berkualitas.  Pasti bermanfaat bagi para tenaga medis sebagai ksatria di garda terdepan dalam pemberantasan virus corona,” kata Andika Perkasa.

TAGS : Tim Medis Andika Perkasa Virus Corona

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/70838/Jaga-Stamina-Tim-Medis-KASAD-Jenderal-TNI-Andika-Perkasa-Berikan-Madu/