Jangan Iri, Pasien Corona di Arab Saudi Tak Dipungut Biaya

0
Jangan Iri, Pasien Corona di Arab Saudi Tak Dipungut Biaya

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazziz (Foto: AP)

Riyadh, Jurnas.com – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud memerintahkan perawatan gratis untuk semua pasien virus corona di semua fasilitas kesehatan pemerintah dan swasta di Arab Saudi.

Demikian kata Menteri Kesehatan Arab Saudi, Tawfiq bin Fawzan Al-Rabiah, pada konferensi pers di Riyadh pada Senin (30/3). Perawatan gratis itu  termasuk warga dan penduduk yang melanggar undang-undang kependudukan.

Rabiah mengatakan perintah kerajaan mencul dari keinginan  Raja Salman untuk mengutamakan kesehatan warga dan penduduk dan untuk memastikan keselamatan semua orang.

Dilansir dari Arab News, jumlah korban virus corona di Arab Saudi sudah mencapai 1.453  per Senin (30/3), delapan di antaraya meninggal dan sebanyak 115 orang yang sudah sembuh.

Sementara itu, Presiden Komisi Hak Asasi Manusia (HAM) Arab Saudi, Awwad bin Saleh Al-Awwad, berterima kasih kepada Raja Salman atas arahannya.

“Ini mencerminkan pendekatan manusia dan moral yang diterapkan Kerajaan dalam menangani pandemi ini,” katanya, menambahkan bahwa Arab Saudi ingin memastikan bahwa pasien menerima perawatan yang diperlukan sesuai dengan standar medis tertinggi tanpa diskriminasi.

 “Ini memberikan contoh paling mencolok dalam menjaga hak asasi manusia dan martabat karena semua orang, baik warga negara atau penduduk, harus menikmati kesehatan dan keselamatan, termasuk pelanggar sistem residensi,” tambahnya.

Langkah ini, kata Awwad, jelas mencerminkan pendekatan Kerajaan yang didasarkan pada penghormatan dan mengangkat hak asasi manusia di lapangan.

“Ini menunjukkan bahwa aset paling berharga bagi Arab Saudi adalah manusia, dengan demikian menjamin kehidupan yang layak dan sehat, hak utama semua orang,” katanya.

TAGS : Arab Saudi Perawatan Gratis Virus Corona Pandemi Global Salman bin Abdulaziz al-Saud

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/69792/Jangan-Iri-Pasien-Corona-di-Arab-Saudi-Tak-Dipungut-Biaya/

Leave A Reply

Your email address will not be published.