Jokowi Beri Bonus ke Greysia dan Apriyani Rp 5,5 Miliar

by

in

JawaPos.com – Banyak yang bertanya-tanya berapa besaran bonus atlet Indonesia yang berhasil mendapatkan medali di Olimpiade Tokyo 2020 kemarin. Hal ini pun akhirnya terungkap.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan besaran bonus kepada para altet Indonesia yang berhasil menyabet medali. Kata Jokowi untuk peraih medali emas mendapatkan bonus uang Rp 5,5 miliar untuk masing-masing atlet.

Kemudian atlet peraih medali perak di Olimpiade Tokyo mendapatkan bonus uang Rp 2,5 miliar. Selanjutnya untuk peraih mendali perunggu mendapatkan uang sebesar Rp 1,5 miliar.

“Apakah perlu saya sebut? Karena situasinya pandemi. Tapi enggak apa-apa ya saya sebut, jadi untuk peraih medali emas Rp 5,5 milar, peraih medali perak Rp 2,5 milar, kemudian peraih medali perunggu Rp 1,5 milar,” ujar Jokowi saat menerima atlet Indonesia di Halaman Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/8).

Jokowi mengatakan, pemerintah juga bakal memberikan bonus kepada para atlet yang tidak mendapatkan medali di Olimpiade Tokyo 2020. Termasuk juga para pelatihnya.

“Bonus juga diberikan kepada para pelatih kemudian juga para atlet non peraih juga diberikan. Ya cukup gede tapi enggak usah saya sebut,” katanya.

Editor : Kuswandi

Reporter : Gunawan Wibisono


Credit: Source link