Jokowi Bertemu Zulhas dan AHY, PKB: Turunkan Tensi Politik Pasca-Pilpres

by

in
Jokowi Bertemu Zulhas dan AHY, PKB: Turunkan Tensi Politik Pasca-Pilpres

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ahmad Iman

Jakarta – Wakil Sekjen DPP PKB Ahmad Iman tidak mempersoalkan langkah Presiden Jokowi yang langsung bertemu dan membuka komunikasi dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan serta Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurty Yudhoyono (AHY).

“Tensi politik pasca-Pilpres memang harus diturunkan. Masak tegang terus, kan gak baik juga. Makanya PKB juga mendorong persatuan kembali pasca-Pilpres. Jadi bagi kami langkah Pak Jokowi itu bagus,” jelas Ahmad Iman, Senin (6/5/2019).

Ahmad Iman yang juga Calon Anggota DPR RI terpilih dari Dapil Jakarta II menilai pertemuan hangat antara Jokowi dengan sejumlah petinggi Parpol pendukung Prabowo-Sandi adalah wujud kedewasaan berpolitik.

“Menang kalah itu biasa dalam kompetisi demokrasi. Setelah itu kita bersatu kembali. Itu kita dukung,” jelasnya.

Ketika ditanya apakah akan mengganggu soliditas Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yang terdiri atas parpol-parpol pendukung Paslon 01 Jokowi-KH Ma`ruf Amin pada Pilpres 2019? Ahmad Iman menilai soal koalisi itu tentu memiliki jalur yang berbeda.

Presiden Jokowi pun, kata Ahmad Iman, tentu akan melibatkan parpol anggota KIK terkait bangunan koalisi pendukung pemerintahan 5 tahun kedepan.

“Kalau soal koalisi ya pastinya Pak Jokowi akan mengajak para Ketua Umum Parpol KIK untuk berbicara. Lagi pula kalau soal kabinet itu hak Prerogatif Presiden. Yang penting saat ini rekonsiliasi, itu dulu. Soal yang lain-lain tentu ada saatnya dibahas Presiden,” tukas Ahmad Iman.

Ahmad Iman yang juga mantan wartawan mengaku yakin, Presiden Jokowi adalah sosok yang memahami bagaimana cara memimpin bangsa Indonesia dengan baik. Juga memahami bagaimana menggerakkan resources bangsa ini agar produktif.

“Intinya kami di PKB sejak awal percaya, bahwa Pak Jokowi pemimpin terbaik. Kita juga konsisten mendukung hingga terpilih menjadi Presiden berpasangan dengan KH Ma`ruf Amin,” jelas Ahmad Iman.

Sebelumnya, Presiden menggelar buka puasa bersama di Istana Negara yang dihadiri Ketum PAN Zulkifli Hasan selaju Ketua MPR. Sebelumnya, Jokowi juga menerima AHY di Istana dan berbicara empat mata. PAN maupun Demokrat adalah parpol pendukung Prabowo-Sandi pada Pilpres lalu.



TAGS : Ahmad Iman Anggota DPR RI PKB Jokowi KIK

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/52189/Jokowi-Bertemu-Zulhas-dan-AHY-PKB-Turunkan-Tensi-Politik-Pasca-Pilpres/