Jokowi-Trump Sepakat Perkuat Kerja Sama Penanganan Covid-19

by

in
Jokowi-Trump Sepakat Perkuat Kerja Sama Penanganan Covid-19

Presiden RI Joko Widodo dan Presiden AS Donald Trump. Foto: Istana

JAKARTA, Jurnas.com  – Presiden Joko Widodo dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump sepakat melakukan penguatan kerja sama kedua negara, termasuk peningkatan kerja sama penanganan covid-19.

Kesepakatan pemimpin kedua negara tersebut dibicarakan melalui sambungan telepon dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat.

“Kedua Presiden juga bertukar pikiran mengenai upaya untuk mengatasi kekurangan alat kesehatan dan alat perlindungan bagi tenaga medis, seperti ventilator, Alat Pelindung Diri (APD), dan masker, sebagaimana dialami oleh semua negara,” demikian bunyi keterangan Biro Pers Istana, Sabtu (25/4/2020).

Mengenai ventilator, Trump menjelaskan upaya pembuatan ventilator di negaranya dan akan mengirimkannya ke Indonesia apabila sudah siap.

Kerja sama ini akan ditindaklanjuti oleh tim masing-masing negara.

Baca juga.. :

Selain itu, Jokowi dan Trump juga sepakat untuk memperkuat kemitraan di bidang perdagangan dan ekonomi setelah masa pemulihan ekonomi pasca Covid-19.

“Indonesia adalah negara penting bagi Amerika Serikat. Kita harus tingkatkan terus kerja sama kedua negara,” ucap Trump.

TAGS : Jokowi-Trump kerja sama covid-19

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/71192/Jokowi-Trump-Sepakat-Perkuat-Kerja-Sama-Penanganan-Covid-19/