Kabareskrim Ingatkan Tempat Hiburan Malam Tidak Edarkan Narkoba

by

in
Kabareskrim Ingatkan Tempat Hiburan Malam Tidak Edarkan Narkoba

Kabareskrim Irjen Pol Irjen Pol Listyo Sigit usai pelantikan. (Foto ;Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com – Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo warning alias peringatkan tempat-tempat hiburan malam untuk tidak jadi tempat peredaran narkoba.

Pihaknya mengaku sudah mengantongi sejumlah tempat hiburan malam di Jakarta yang diduga kerap dijadikan lokasi transaksi narkoba.

“Saya peringatkan jangan main-main (menjadikan tempat transaksi narkoba) begitu lagi. Kalau kedapatan, kami akan rekomendasikan ke gubernur untuk menutup, mencabut izinnya,” tekan Irjen Listyo Sigit, Selasa (24/12/2019).

Dalam memberantas peredaran narkoba, Sigit menegaskan polisi tidak segan-segan melakukan tindakan tegas terhadap para bandar narkoba.

“Tidak ada kompromi dengan bandar-bandar narkoba. Kalau residivis, barang bukti (narkoba) jumlahnya banyak, ambil tindakan tegas saja,” katanya.

Baca juga.. :

Ia menjelaskan bahwa salah satu penyebab masih maraknya peredaran narkoba di Indonesia karena narapidana yang mampu mengendalikan peredaran narkoba dari dalam lembaga pemasyarakatan.

Pihaknya pun akan menelusuri pelaku-pelaku yang terlibat dalam peredaran narkoba di balik jeruji. “Ke depannya kami akan periksa betul, baik anggota maupun petugas Lapas kalau terlibat, kami proses. Jangan kita kasih kendur,” katanya.

Polisi juga akan berupaya menerapkan Pasal Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) kepada para bandar narkoba agar jera. “Buat mereka (pelaku), narkoba itu bisnis. Selama tidak diproses dengan TPPU, mereka tidak akan jera,” katanya.

TAGS : Narkoba Tempat Hiburan Malam Listyo Sigit Prabowo Kabareskrim

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/64587/Kabareskrim-Ingatkan-Tempat-Hiburan-Malam-Tidak-Edarkan-Narkoba/