Kadisbudpar Sumut Dukung Festival Seni Budaya DMDI Sumut ke II

by

in
Kadisbudpar Sumut Dukung Festival Seni Budaya DMDI Sumut ke II

Pertemuan Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Sumut dengan pengurus DMDI

Jakarta – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatra Utara (Kadisbudpar Sumut), Wan Hidayati mendukung pelaksanaan festival Seni Budaya Melayu Se-Asean yang diinisiasi oleh Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Sumatera Utara ke II.

Festival Seni Budaya Melayu tersebut memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Sumut H.Edy Rahmayadi yang akan dilaksanakan pada awal Oktober 2019 mendatang.



Wan Hidayati yang didampingi sekretaris dinas dan staf memberikan apresiasi kepada DMDI Sumut yang memiliki program-program untuk pembinaan seni dan budaya di sumatera utara serta kegiatan sosial lainnya untuk kepentingan ummat Islam dan puak melayu di Sumatera Utara.

“Kami sangat mendukung kegiatan yang akan di laksanakan nantinya,” ujar Hidayati saat menerima silaturahim dengan pengurus DMDI Sumutera Utara.

Baca juga.. :

Sementara itu, Ketua DMDI Sumut H.S Naldi mengucapkan terima kasih kepada Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Sumut yang selalu memberikan dukungan untuk kegiatan seni budaya dan pariwisata di Sumatera Utara.

Menuru Naldi, festival nantinya akan menampilkan seni budaya Melayu mulai dari tarian hingga nyanyian. “Festival tersebut akan diisi dengan pantun nusantara, tari zapin, serampang dua belas, lagu melayu, ornamen melayu yang akan diikuti oleh sekretariat DMDI se-Asean,” katanya didampingi sekretaris Suprayitno dan Ketua panitia Sukarman.

Senada dengan Naldi, penasehat DMDI Sumut, Ok. Zulkarnain berharap agar semua elemen masyarakat melayu untuk diikutsertakan menyukseskan acara tersebut dan juga mengundang seluruh ormas melayu yg ada di sumatera utara

Di akhir pertemuan DMDI Sumut dan Kadis beserta sekretaris, staf dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut membacakan doa untuk kesehatan bapak Gubernur dan wakil Gubernur sumatera utara serta tetap istiqomah membela kepentingan masyarakat Sumatera Utara.

TAGS : Festival Budaya DMDI Sumut

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/57206/Kadisbudpar-Sumut-Dukung-Festival-Seni-Budaya-DMDI-Sumut-ke-II/