Kalbis Institute Sebar 2000 Masker untuk Bantu Cegah Covid-19

0
Kalbis Institute Sebar 2000 Masker untuk Bantu Cegah Covid-19

Kalbis Institute berbagai bingkisan dan masker untuk warga Jakarta dan Bekasi. Foto: jurnas.com

JAKARTA, Jurnas.com – Sebagai upaya mengurangi beban masyarakat akibat pandemi covid-19, Kalbis Institute menyebarkan 2000 masker dan bingkisan kepada masyarakat di wilayah Jakarta dan Bekasi.

“Kalbis Institute melihat bahwa pandemi Covid-19 semata-mata bukan masalah yang dihadapi oleh satu pihak saja. Kami melihat banyak sekali warga yang terpaksa tidak bekerja karena pandemi ini,” ujar inisiator program dan Kepala Biro Pengabdian Kepada Masyarakat Kalbis Institute S.F.D. Arie Wibowo di Jakarta, Jumat (14/4/2020).

Arie menjelaskan, pembagian masker dan bingkisan kepada warga juga menjadi bentuk tanggung jawab institusi pendidikan, khususnya perguruan tinggi dalam memberikan manfaat kepada masyarakat.

Tanggung jawab selanjutnya yang ditunjukkan oleh Kalbis Institute terlihat melalui upaya edukasi yang diselipkan dalam program ini.

“Disamping menunjukkan kepedulian, kami juga mengedukasi warga untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Salah satunya dengan menjaga kebersihan seperti cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan selalu mengenakan masker  bila terpaksa bepergian atau beraktivitas diluar rumah,” tambahnya.

Darsono, salah satu warga Bekasi yang mendapatkan bantuan, mengatakan bahwa pembagian masker dan bingkisan yang dilakukan oleh Kalbis Institute meringankan beban kehidupannya.

Ia mengaku harus tetap bekerja meskipun pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ditetapkan pemerintah.

Darsono berharap, program bantuan ini dapat dijangkau lebih banyak lagi masyarakat, terutama masyarakat yang harus bepergian keluar rumah di tengah pandemi Covid-19 ini.

TAGS : Kalbis Institue sebar 2000 masker covid-19

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/71157/Kalbis-Institute-Sebar-2000-Masker-untuk-Bantu-Cegah-Covid-19/

Leave A Reply

Your email address will not be published.