Kampanye Pertama Trump di Tulsa Gagal Tarik Massa

by

in
Kampanye Pertama Trump di Tulsa Gagal Tarik Massa

Bagian atas arena terlihat sebagian kosong ketika Presiden AS Donald Trump berbicara selama kampanye di BOK Center pada 20 Juni 2020 di Tulsa, Oklahoma. (Foto: AFP)

Washington, Jurnas.com – Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump menggelar kampanye pertamanya sejak penerapan lockdown. Sayangnya kampanye yang digalar di Tulsa pada Minggu (21/6) itu mengecewakan.

Gedung Putih mengatakan kampanye tersebut akan dibanjiri hingga 100.000 orang, tetapi tayangan televisi menunjukkan sebagian besar tempat duduk kosong di di Bank of Oklahoma Center Tulsa berkapasitas 19.000 tempat.

Acara di luar ruangan yang diperkirakan akan dihadiri banyak orang dibatalkan karena tidak ada yang muncul, meskipun kampanye sangat tertarik sebelumnya, dengan lebih dari satu juta permintaan tiket.

Pembantu kampanye senior Trump, Mercedes Schlapp mengatakan kepada Fox News Sunday bahwa para peserta tidak dapat masuk ke BOK Center.

“Ada beberapa faktor yang terlibat, seperti mereka mengkhawatirkan para pemrotes yang datang. Ada pemrotes yang memblokir (peserta),” kata Schlapp. “Jadi kami melihat bahwa ada dampak dalam hal orang yang datang ke rapat umum.”

Baca juga.. :

Schlapp menggemakan penjelasan yang pertama kali dikatakan direktur komunikasi kampanye Trump, Tim Murtaugh, yang mengatakan para pemrotes bahkan memblokir akses ke detektor logam, yang mencegah orang untuk masuk.

Namun wartawan di lapangan mengatakan mereka tidak melihat masalah bagi orang yang mencoba masuk.

Laporan beredar pada minggu lalu bahwa pengguna remaja dari platform media sosial TikTok memblokir pemesanan tiket dalam upaya untuk mempermalukan kampanye Trump.

Mantan ahli strategi Partai Republik dan kritikus Trump, Steve Schmidt mengatakan, remaja di seluruh negeri memesan tiket tanpa bermaksud datang untuk memastikan akan ada kursi kosong.

Ia berkicau bahwa putrinya yang berusia 16 tahun dan teman-temannya meminta “ratusan” tiket, dan menerima tanggapan dari banyak orang tua mengatakan anak-anak mereka telah melakukan hal yang sama.

Trump memiliki obsesi dengan kerumunan besar, sering membual tentang ukuran aksi unjuk rasa, dibandingkan dengan Joe Biden, saingan Demokrat untuk pemilihan presiden November 2020.

Schlapp mengolok-olok Biden untuk sebuah acara baru-baru ini di mana penyelenggara mengikuti pedoman jarak sosial, mengatakan mantan wakil presiden tidak bisa menarik banyak orang seperti Trump.

“Maksudku, Joe Biden mengadakan acara dengan kursi-kursi kosong yang terlipat dan lingkaran-lingkaran yang dilukis di lantai. Aku ingin sekali melihat rapat umum Joe Biden. Mari kita mulai, karena tidak ada perbandingan,” katanya.

Schlapp mengatakan kepada Fox News bahwa lebih dari 5,3 juta orang telah menyaksikan kampanye daring, yang berarti jangkauannya sangat jauh.

Trump membuntuti Biden dengan 9,5 poin dalam rata-rata jajak pendapat nasional terbaru yang dikuratori oleh jajak pendapat agregator data RealClearPolitics.

Para kritikus selebriti dan politisi Demokrat datang ke Twitter untuk mengejek Trump atas kehadiran yang mengecewakan itu. “Terakhir kali saya melihat kerumunan sekecil ini adalah Pelantikan Trump,” kicau anggota Kongres Pennsylvania, Brendan Boyle. (AFP)

TAGS : Donald Trump Amerika Serikat Kampanye Donald Trump

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/74133/Kampanye-Pertama-Trump-di-Tulsa-Gagal-Tarik-Massa/