Kapoldasu :Ulama dan Tokoh Masyarakat harus Selalu Beri Kritik dan Saran Buat Polri

Kapoldasu :Ulama dan Tokoh Masyarakat harus Selalu Beri Kritik dan Saran Buat Polri

Kapoldasu irjend Pol Agus Andrianto menerima lawatan silaturahim pengurus Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Sumatera Utara yang dipimpin oleh Said Aldi al Idrus

Jakarta – Ulama dan tokoh masyarakat harus selalu memberikan kritik dan saran kepada kepolisian Republik Indonesia (Polri) demi meningkatkan kinerja dan hubungan baik antara masyarakat dan petugas keamanan negara.

Hal itu disampaikan Kapoldasu irjend Pol Agus Andrianto usai menerima lawatan silaturahim pengurus Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Sumatera Utara yang dipimpin oleh Said Aldi al Idrus, yang juga merupakan ketua umum DPP BKPRMI, Kamis (03/10).

Irjend Pol Agus mengingatkan kepada masyarakat jangan terpancing dengan isu-isu yang beredar di media sosial yang terus menyudutkan oknum personil Polri. Menurutnya, Polri saat ini telah sangat bertanggung jawab dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di Sumatera Utara.

“Ayo kita bersama bahu membahu menjaga keamanan di Sumatera Utara kalau ada kekhilafan oknum petugas polri jangan langsung mendeskreditkan korp polri. Silahkan ulama dan tokoh masyarakat memberikan kritik dan saran agar tetap terjalin hubangan antara polri dan masyakat, khususnya di Sumut,” kata Agus.

Senada dengan Agus, Ketum DPP BKPRMI mengapresiasi kinerja kapolda Sumut yang selama ini telah sangat peduli dengan pembinaan generasi muda Islam dan Mesjid, salah satunya dengan adanya dukungan acara festival budaya adat melayu yang diselengggarakan DMDI.

“Kapolda sangat mensupport acara festival budaya adat melayu yang memperebutkan Piala tetap Kapolda Sumatera Utara. Ini adalah bentuk kepedulian kapolda kepada generasi muda Islam dan masjid,” ujar Said.

Pada kesempatan itu juga kapolda sangat apresiasi dgn gerakan bersih bersih masjid DMDI sumut dan kapoldasu berjanji akan memberikan 2 unit mobil pemelihara masjid/ ambulance untuk kepentingan ummat islam di sumatera utara,

“Ini adalah bentuk kemitraan yang tulus antara Polda Sumatera utara bersama masyarakat,” katanya.

Pada akhir pertemuan DMDI Sumut menyerahkan cenderamata hasil kerajinan DMDI Sumut berupa keris moiopahit kepada Kapolda Sumut.

TAGS : Tokoh Masyarakat Said Aldi Agus Andrianto

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/60310/Kapoldasu-Ulama-dan-Tokoh-Masyarakat-harus-Selalu-Beri-Kritik-dan-Saran-Buat-Polri/

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of