Kapuspen Sebut TNI Buka Posko Crisis Center di Surabaya dan Banyuwangi

by

in

JawaPos.com–Kapuspen TNI Mayor Jenderal TNI Achmad Riad mengatakan, akan membuka posko crisis center di Mako Armada II Surabaya dan juga di Lanal Banyuwangi.

”Rencananya membuka Mako Armada II Surabaya dan juga Lanal Banyuwangi dengan beberapa peralatan pendukung. Seperti Ambulans MHC yang akan berpatroli itu juga disiapkan,” kata Kapuspen TNI Mayor Jenderal TNI Achmad Riad seperti dilansir dari Antara dalam konferensi pers di Base Ops Lanud Ngurah Rai, Badung, Bali, Kamis (22/4).

Dia mengatakan, untuk Mako Armada dua ditetapkan sebagai Crisis Center dengan mempersiapkan peralatan komunikasi dan sebagainya termasuk yang akan dipergunakan untuk memperoleh keterangan. Sedangkan untuk di Lanal Banyuwangi juga sudah disiapkan ambulans beserta peralatan lain.

”Kita harus optimistis. Kita juga sudah kerahkan SDM, seperti KRI Rigel, KN SAR Wisnu untuk peralatan yang mendeteksi 600 meter. Yang jelas kita berupaya,” ujar Achmad Riad.

Dia menjelaskan, sejauh ini seluruh sumber daya dan peralatan yang ada akan telah dikerahkan. ”Mudah-mudahan bantuan dan semuanya juga bisa membantu mempercepat untuk menemukan lokasi dari kapal selam KRI Nanggala-402,” tutur Achmad Riad.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara


Credit: Source link