Kasus Corona di Arab Saudi Rontok Enam Hari Berturut-turut

0
Kasus Corona di Arab Saudi Rontok Enam Hari Berturut-turut

Dokter merawat pasien yang terinfeksi virus corona di sebuah rumah sakit di Wuhan di provinsi Hubei tengah China. (Foto: AFP)

Jeddah, Jurnas.com – Selama enam hari berturut-turut, kasus-kasus baru virus corona (COVID-19) yang tercatat di Arab Saudi berkurang setelah serangkaian tindakan tegas dilakukan yang berlangsung lebih dari enam minggu.

Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengumumkan 1.877 kasus baru pada Minggu (31/5). Dengan demikian, total yang tertular penyakit ini sekitar 85.261 orang. Saat ini ada 22.316 kasus aktif, 453 di antaranya berada dalam kondisi kritis.

Sementara itu, sebanyak 3.559 pasien yang sudah pulih dari COVID-19, jumlah tertinggi sejak awal pandemi. Sehingga jumlah total pasien corona yang sudah sembuh menjadi 62.442.

Saat ini, tingkat pemulihan pasien yang terjangkit virus corona di Arab Saudi berada pada titik tertinggi, yaitu 73% dan mempertahankan tingkat kematian yang rendah pada 0,059%.

Dari kasus yang dicatat pada Minggu (31/5), 43% adalah warga Arab Saudi, sementara 57% adalah orang asing; 12% kasus adalah anak-anak sedangkan 83% adalah orang dewasa dan 5% adalah orang dewasa di atas usia 65 tahun.

Kota Jeddah masih mencatat jumlah kasus tertinggi, yaitu 586, Riyadh 504 kasus sementara Makkah mencatat 159 kasus. Sebanyak, 23 kematian dicatat di Mekah, Riyadh dan Madinah, sebagian besar memiliki kondisi kronis sebelumnya.

Sementara itu, 16.200 tes reaksi berantai polimerase telah dilakukan, meningkatkan jumlah tes yang dilakukan di Kerajaan sejauh ini menjadi 822.769.

Di seluruh Kerajaan, masjid sudah dibuka kembali dengan langkah-langkah yang ketat. Para jamaah diminta menjaga jarak dua meter di antara barisan, mengenakan masker saat memasuki masjid, dan khutbah Jumat dan salat tidak berlangsung lebih dari 15 menit.

Bisnis juga secara bertahap kembali di banyak perusahaan pemerintah dan swasta di bawah panduan pencegahan baru yang ketat yang diberlakukan oleh pihak berwenang.

Pegawai sektor publik secara bertahap kembali ke tempat kerja di semua lembaga dan kantor pemerintah dengan kapasitas 50 persen mulai 31 Mei, kapasitas 75 persen pada 7 Juni dan 100 persen pada 14 Juni. (Arab News)

TAGS : Virus Corona Arab Saudi Kasus Timur Tengah

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/73112/Kasus-Corona-di-Arab-Saudi-Rontok-Enam-Hari-Berturut-turut/

Leave A Reply

Your email address will not be published.