Kasus Penipuan Modus Lowongan Kerja di Surabaya, Ini Kata Patra Jasa

JawaPos.com – Modus penipuan lowongan kerja terjadi di Surabaya, Jawa Timur. Kali ini menimpa salah satu unit operasi PT Patra Jasa di Surabaya, Jawa Timur. Lima orang diduga melakukan penipuan dengan cara meminta uang kepada sejumlah calon pekerja dengan janji bahwa Pekerja tersebut dapat menjadi karyawan.

VP Human Resources & General Affairs PT Patra Jasa Joko Mediantoro mengatakan, lowongan pekerjaan di bisnis Patra Facility Management Services (FMS) biasanya menjadi incaran para pencari kerja. Sehingga berpotensi disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab dengan melakukan penipuan terhadap calon pekerja.

Saat ini, perusahaan telah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwenang dan menindaklanjuti melalui jalur hukum. Ia meminta, kepada seluruh Masyarakat agar lebih berhati-hati dalam menerima informasi mengenai lowongan pekerjaan yang mengatasnamakan PT Patra Jasa.

Perusahaan pelat merah yang bergerak dibidang Property & Development, Hospitality dan Multi Services, PT Patra Jasa (Persero) pun mengimbau agar masyarakat waspada terhadap penipuan lowongan kerja yang mengatasnamakan perseroan. “Dalam melakukan proses recruitment, PT Patra Jasa tidak pernah memungut biaya apapun terhadap calon Pekerja”, ujarnya dalam keterangannya, Kamis (15/4).

Seperti diketahui, perusahaan yang bergerak dalam bidang Salah satu bisnis Multi Services Perusahaan adalah Patra Facility Management Services (FMS), dimana Perusahaan menyediakan jasa pengoperasian, pemeliharaan dan kebersihan gedung, termasuk pengelolaan sumber daya manusia yang terlibat dalam berbagai layanan tersebut di 30 Provinsi di Indonesia.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Romys Binekasri


Credit: Source link