Kata Siapa Pakai Masker Harus Hapus Lipstik?

JawaPos.com – Lipstik menjadi salah satu item wajib perias wajah wajib perempuan. Penggunaan perona wajah ini, mampu membuat pemakainya tampak lebih menarik, dan para akhirnya akan meningkatkan kepercayaan diri perempuan.

Namun pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, banyak perempuan yang merasa dilema berkaitan dengan pemakaian lisptik. Pakai sembarang lipstik, bisa hilang menempel di masker. Tidak pakai masker demi tampil cantik berlipstik, artinya melanggar protokol kesehatan.

Tapi jangan sedih, berikut ini ada sejumlah tip memilih lipstik supaya tetap cantik, bibir sehat, dan tetap bisa menjalankan protokol kesehatan alias menggunakan masker. (*)

 

Pastikan lipstik punya matte finish

 Pada awal tahun ini, lipstik glossy memang sempat menjadi tren. Namun sekarang, lipstik bertekstur basah ini sudah tidak relevan lagi, mengingat kewajiban penggunaan masker, karena tekstur tersebut akan dengan mudahnya mengotori masker. Pilihan yang tepat untuk perona bibir di kondisi wajib masker saat ini adalah lipstick dengan matte finish yang membuat lipstik cepat kering, sehingga tidak mudah bergeser dan tidak perlu khawatir akan menempel di masker.

 

Pilih lipstik yang mengandung vitamin E dan triple moisturizer dari beeswax

Vitamin E dan triple moisturizer dari beeswax, menjamin formulanya cepat kering saat digunakan, sehingga tidak menempel di masker, namun tetap terasa lembab di bibir. Salah satunya yang direkomendasikan adalah Purbasari lipstick color matte.

 

Jangan ragu untuk menambahkan powder supaya lipstik lebih awet

Penggunaan loose powder adalah salah satu triknya. Cukup usap lembut loose translucent powder pada bibir. Cara ini tidak hanya membantu menghapus produk yang berlebih tetapi juga menguncinya dalam kelembapan bibir, mencegahnya meluber ke luar garis bibir. Sehingga pada akhirnya tak menempel di masker.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

 

Editor : Dinarsa Kurniawan


Credit: Source link