Kebakaran Hutan Tewaskan 74 Warga Yunani

0
Kebakaran Hutan Tewaskan 74 Warga Yunani

Kebakaran hutan di Yunani

Jakarta – Setidaknya 74 orang tewas dan lebih dari 150 terluka karena kebakaran hutan yang terjadi di Yunani menyapu kota resor dekat Athena, Selasa (24/07).

Para pejabat mengatakan sedikitnya enam kebakaran besar , yang didorong oleh angin kencang dan hutan di kota-kota dekat Athena, terbakar di seluruh Yunani.



Korban tewas diperkirakan akan meningkat karena petugas penyelamat memeriksa sisa-sisa rumah dan kendaraan yang hancur oleh kebakaran yang bergerak cepat, yang dimulai Senin. Sekitar 700 orang telah diselamatkan di laut.

Perdana Menteri Alexis Tsipras mengumumkan keadaan darurat di wilayah Attica, yang mencakup Athena.

Palang Merah resmi Nikos Economopoulos mengatakan 26 mayat ditemukan berdesak-desakan sekitar 100 kaki dari laut di pantai Mati, sebuah desa 25 mil timur laut Athena.

“Mereka telah mencoba mencari rute pelarian tetapi sayangnya orang-orang ini dan anak-anak mereka tidak datang tepat waktu. Secara naluriah, melihat akhir mendekati, mereka berpelukan,” kata Economopoulos.

Seorang korban selamat, Kostas Laganos, mengatakan nyala api mengejarnya sampai ke air. “Itu membakar punggung kami dan kami menyelam ke dalam air,” katanya.

kebakaran pertama dimulai di pegunungan Geraneia dekat KINETA, mendorong tiga desa untuk dievakuasi.

Lusinan rumah rusak saat api menyebar ke kota dan mendekati kilang minyak. Lebih banyak rumah dan mobil hancur membuat pihak berwenang mengevakuasi kamp musim panas anak-anak setelah kebakaran kedua dimulai di Pendeli. Kebakaran ketiga dimulai di Hania.

Yannis Stratikopoulos dari lembaga perlindungan sipil mengatakan terlalu dini untuk berspekulasi tentang apa yang menyebabkan kebakaran itu.

Kritik terhadap upaya penyelamatan meningkat Selasa, karena beberapa pejabat mengatakan salah menilai keganasan api dan malah berfokus pada nyala Kineta.

TAGS : Yunani Kebakaran Hutan Api

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/38268/Kebakaran-Hutan-Tewaskan-74-Warga-Yunani/

Leave A Reply

Your email address will not be published.