Kebakaran Hutan Tewaskan Dua Warga Yunani

0
Kebakaran Hutan Tewaskan Dua Warga Yunani

Kebakaran hutan di Yunani

Jakarta – Setidaknya dua orang tewas dan puluhan lainnya terluka ketika tiga hutan terbakar di Yunani pada Senin (23/07) waktu setempat.

Giorgos Mathiopoulos, presiden layanan darurat Ekav Yunani, mengatakan dua mayat itu ditemukan di dekat resor tepi laut Mati, Neos Boutzas dan Rafina, timur laut Athena.



Dalam proses evakuasi tersebut mereka memindahkan 25 orang ke rumah sakit untuk dirawat karena luka bakar.

“Empat orang menderita luka serius,” kata Ekav.

Kebakaran hutan pertama terjadi di pegunungan Geraneia dekat kota Kineta, yanh membuat tiga desa dievakuasi Senin sore. Lusinan rumah rusak ketika api menyebar ke kota menuju kilang minyak. Lebih banyak rumah dan mobil hancur.

Pihak berwenang mengevakuasi kamp musim panas anak-anak setelah kebakaran kedua terjadi di Pendeli. Kebakaran ketiga dimulai di prefektur Kreta di Hania.

Pihak berwenang menyerukan bantuan dari Uni Eropa setelah berjuang untuk memerangi api serentak karena angin kencang dan kurangnya sumber daya.

Perdana Menteri Alexis Tsipras kembali dari kunjungan resmi ke Bosnia setelah diberi pengarahan oleh Menteri Perlindungan Warga Nikos Toskas, yang mengatakan, meskipun kondisi buruk kami akan melakukan segala kemungkinan untuk mengendalikan situasi tersebut.

Toskas mengecam para pelaku pembakaran menyebabkan kebakaran itu, dengan mengutip fakta bahwa kebakaran lain terjadi di dekat Kineta pada hari Minggu dekat lokasi kebakaran besar.

“Kebakaran itu bukanlah sesuatu yang tidak disengaja,” kata Toskas.

TAGS : Yunani Kebakaran Hutan Api

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/38211/Kebakaran-Hutan-Tewaskan-Dua-Warga-Yunani/

Leave A Reply

Your email address will not be published.