Kebun Raya Bogor dan Cibodas Dibuka Kembali Besok

0
Kebun Raya Bogor dan Cibodas Dibuka Kembali Besok

Kebun Raya Bogor (LIPI)

Jakarta, Jurnas.com – Dua dari empat kebun raya yang dikelola Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) yakni Kebun Raya Bogor dan Kebun Raya Cibodas akan kembali dibuka untuk umum pada Selasa, (7/7/2020) besok.

“#SahabatLIPI, dua dari empat Kebun Raya di bawah pengelolaan LIPI, yaitu Kebun Raya Bogor dan Kebun Raya Cibodas, akan dibuka kembali untuk kunjungan umum mulai Selasa, 7 Juli 2020,” cuit LIPI melalui akun resmi Twitter @lipiindonesia, Senin (6/7/2020).

Pembukaan kembali dua obyek wisata alam dan pendidikan ini berdasarkan pada Surat Keputusan Kepala LIPI No.155/F/2020 tentang Pembukaan Kembali Layanan Kebun Raya Di Lingkungan LIPI.

Operasional dua kebun raya tersebut akan diselenggarakan dengan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Adapun, beberapa aturan dalam protokol kesehatan harus dipatuhi para pengunjung antara lain adalah pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk kebun raya; wajib mengenakan masker dan menjaga jarak aman; serta pengelola telah menyediakan fasilitas cuci tangan dengan touchless sanitizer di beberapa titik.

Pengelola kebun raya pun memastikan secara rutin melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas-fasilitas umum seperti kursi taman, mobil wisata, dan toilet.

Sementara itu, masyarakat yang ingin mengunjungi Kebun Raya Bogor dan Kebun Raya Cibodas harus melakukan pendaftaran terlebih dulu yang dilakukan secara daring yakni melalui www.kebunraya.id yang terintegrasi dengan ponsel pintar dan pemilik kartu member Kebun Raya.

Selain itu, transaksi nontunai juga diberlakukan di gerai makanan dan souvenir guna mengurangi kontak fisik.

TAGS : LIPI Covid-19 Kebun Raya Bogor

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/74995/-Kebun-Raya-Bogor-dan-Cibodas-Dibuka-Kembali-Besok/

Leave A Reply

Your email address will not be published.