Kembangkan Pariwisata dengan Memperhatikan Kelestarian Alam

by

in
Kembangkan Pariwisata dengan Memperhatikan Kelestarian Alam

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Wiryanti Sukamdani

Jakarta, Jurnas.com – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mendorong pengembangan potensi pariwisata dengan selalu memperhatikan kelestarian alam.

“Karena tanggung jawab kita bersama untuk merawat alam raya kita,” ajak Hasto saat rapat koordinasi bidang pariwisata tingkat nasional DPP PDIP yang digelar di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Minggu (22/12/2019).

Hasto mendukung para kepala daerah yang kreatif mengembangkan potensi pariwisata. Ia mengapresiasi Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pariwisata, Wiryanti Sukamdani, yang malam ini akan menggelar malam anugrah Trisakti Tourism Award.

Rencananya Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Menteri Pariwisata menyerahkan award kepada sejumlah kepala daerah yang aktif kembangkan pariwisata.

“Saya berharap nanti malam semua yang hadir berpakaian daerah. Kita tunjukkan Indonesia itu kaya akan budaya yang bisa dipromosikan dalam meningkatkan pariwisata Indonesia,” ujar Hasto.

Sementara itu, Wiryanti dalam sambutannya mengatakan pariwisata Indonesia kalah dengan sejumlah negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Thailand. Diapun mengajak semua pihak bahu membahu meningkatkan potensi wisata Indonesia.

“Pemerintah tidak bisa bekerja sendirian untuk meningkatkan pariwisata Indonesia. Rakyat juga harus ikut dilibatkan,” ujar Wiryanti.

Terkait hal itu, Wiryanti menjelaskan itulah sebab digelar diskusi panel dengan tema Kepribadian dalam Kebudayaan: Konektivitas dan Sinergitas Pemerintah dalam Pembangunan Pariwisata Daerah di Indonesia dengan sejumlah narasumber yakni: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri LHK Siti Nurbaya dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H. Laoly. Dengan moderatornya Anggota Komisi X DPR dari Fraksi PDIP Andreas Hugo Pareira.

“Malam nanti ada penganugerahan Trisakti Tourism Award 2019, yang diserahkan Ibu Megawati Soekarnoputri bersama Menteri Pariwisata. Penghargaan bagi Pemerintah Daerah yang berkontribusi pada pengembangan pariwisata daerah. Kami mengajak semua yang hadir nanti malam menggunakan pakaian daerah,” ujar Wiryanti.

Selain itu, Wiryanti menjelaskan, dalam rakor ini juga diadakan Pameran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menampilkan potensi-potensi pariwisata di daerah dan karya budaya tradisional.

TAGS : Pariwisata Lingkungan PDI Perjuangan

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/64451/Kembangkan-Pariwisata-dengan-Memperhatikan-Kelestarian-Alam/