Kenali 7 Tanda Bos Puas dengan Kinerja Anda

JawaPos.com – Di kantor pun, seorang pegawai bisa menjadi superstar dengan cara menggenjot kinerja. Kinerja memuaskan tentu bisa menyenangkan hati atasan.

Menurut penelitian, karyawan superstar menawarkan sinyal yang dapat dibuktikan. Misalnya, mereka dikenal bisa meningkatkan produktivitas tim mereka secara keseluruhan sebanyak 54 persen dan bertanggung jawab untuk menghasilkan sebanyak 80 persen keuntungan bisnis.

Tetapi mereka juga mungkin lebih rentan menghadapi kelelahan mengingat mereka selalu jadi andalan. Mereka bersedia mengambil tanggung jawab tambahan.

Ingin tahu apakah bos puas dan memuji kinerja Anda? Ketahui 7 tandanya seperti dilansir dari Ladder, Selasa (8/9).

1. Beri Masukan dan Pujian

Jika manajer melihat Anda sebagai superstar tim, mereka akan memberikan masukan dan pujian yang membangun kepada Anda. Bos akan menganggap Anda sebagai seseorang yang layak untuk meningkatkan semangat dalam tim.

2. Jadi Andalan dalam Meeting Penting

Keikutsertaan dalam rapat penting adalah bukti positif bahwa atasan melihat Anda sebagai seseorang yang harus didengarkan. Anda pasti dianggap penting oleh orang lain.

3. Menghargai Pendapat

Bos akan meminta masukan dari Anda. Itu adalah salah satu tanda paling jelas dari atasan yang memiliki keyakinan implisit pada pendapat Anda.

4. Dilibatkan dalam Proyek Tertentu

Jika Anda secara teratur diminta untuk menjadi konsultan bagi anggota tim yang lain, manajer mungkin melihat kapasitas Anda. Jangan terlalu percaya diri tetapi buktikan dengan kinerja.

5. Ditunjuk Jadi Pimpinan Proyek

Baik itu mempersiapkan laporan triwulanan atau menjalankan strategi klien, Anda dipercaya atasan untuk melakukannya. Bos memberi kepercayaan mereka pada sebuah proyek.

6. Ada Tugas Tambahan

Seorang manajer percaya bahwa proyek baru bisa dibebankan untuk Anda. Akan ada bonus untuk beban kerja di luar normal. Bagaimanapun, bos ingin membuat Anda tetap terlibat.

7. Puas dan Dipercaya Lagi

Jika manajer melihat Anda memiliku kinerja yang baik, maka Anda akan selalu dipercaya untuk mengendalikan berbagai tugas. Anda akan selalu ditunjuk setiap ada pekerjaan baru.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link