Keracunan Massal di Yordania Gegara Promo Makanan

0
Keracunan Massal di Yordania Gegara Promo Makanan

Bendera Yordania berkibar (Foto: Raad Adayleh/AP)

Amman, Jurnas.com – Seorang anak tewas dan 700 orang lainnya dirawat di rumah sakit di Yordania karena keracunan makanan. Mereka keracunan setelah makan shawarma di sebuah restoran di Kota Ain al-Basha, di utara Ibu Kota Amman.

Menurut laporan media setempat, pemilik restoran yang menjual makanan ringan daging dan roti yang populer di distrik Baqa barat laut ibukota ditangkap.

“Seorang anak lelaki berusia lima tahun meninggal karena keracunan besar-besaran,” kata Kementerian Kesehatan Yordania, menambahkan, setidaknya 100 orang dirawat di rumah sakit pada Selasa (28/7) pagi sebelum jumlahnya mencapai 700 pada Rabu (29/7) pagi.

“Tes laboratorium yang dilakukan oleh tim investigasi khusus dari General Food and Drug Administration menunjukkan bakteri pada daging dan unggas,” sambungnya.

Restoran itu dilaporkan tengah mengadakan promo. Satu shawarma dijual seharga satu dinar Yordania atau sekitar Rp20.000 dari harga sebenarnya 1,85 dinar atau sekitar Rp38.000. 

Gelombang panas telah menghantam Yordania dalam beberapa hari terakhir, dengan suhu di Amman melebihi 40 derajat Celcius (100 derajat Fahrenheit). (Arab News)

TAGS : Keracunan Massal Yordania Gegara Promo Makanan

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/76242/Keracunan-Massal-di-Yordania-Gegara-Promo-Makanan/

Leave A Reply

Your email address will not be published.