Keren, Begini Penampakan Bumi dari Jarak 1,2 Juta Kilometer

0
Keren, Begini Penampakan Bumi dari Jarak 1,2 Juta Kilometer

Foto Bumi dan Bulan yang diambil oleh pesawat luar angkasa China (Foto: AFP)

Beijing, Jurnas.com – Pesawat penjelajah luar angkasa China yang membawa misi ke Mars, berhasil mengabadikan foto Bumi dalam perjalanan menuju planet merah tersebut pada Selasa (28/7) kemarin.

Dikutip dari AFP pada Rabu (29/7), dalam foto tersebut terdapat dua benda langit seperti bulan sabit kecil di tengah kegelapan ruang hampa yang merupakan Bumi dan Bulan.

Badan Antariksa Nasional China menyebut foto itu diambil 1,2 juta kilometer (746.000 mil) dari Bumi tiga hari setelah misi Tianwen-1 diluncurkan.

China bergabung dengan Amerika Serikat dan Uni Emirat Arab bulan ini dalam meluncurkan misi ke Mars, mengambil keuntungan dari periode ketika Mars dan Bumi selaras.

Misi bernama “Question to Heaven” tersebut bertujuan memasuki orbit Mars tujuh bulan setelah peluncuran, dan melepaskan penjelajah kecil untuk mempelajari permukaan planet.

Ini merupakan tonggak terbaru dalam program luar angkasa Beijing, yang telah mengirim dua penjelajah ke Bulan dan mengatur navigasi satelit, Beidou, untuk menyaingi GPS Amerika Serikat.

Administrasi Luar Angkasa Nasional pada Selasa kemarin mengatakan Tianwen-1, “saat ini dalam kondisi penerbangan yang baik, telah menyeimbangkan bahan bakar dan beroperasi secara normal.”

Pesawat penjelajah itu menempuh jarak setidaknya 1,5 juta kilometer dari Bumi, hanya sebagian kecil dari 55 juta kilometer yang harus dilintasi sebelum mencapai Mars.

TAGS : Bumi Planet Mars China

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/76231/Keren-Begini-Penampakan-Bumi-dari-Jarak-12-Juta-Kilometer/

Leave A Reply

Your email address will not be published.