Ketua DPW Sultra Berharap Sekjen PKB Diganti

by

in
Ketua DPW Sultra Berharap Sekjen PKB Diganti

Ketua DPW PKB Sultra

Bali, Jurnas.com – Muktanar VI PKB telah memutuskan Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin) melanjutkan kepemimpinan sebagai ketua umum DPP PKB periode 2019-2024.

Gus Imin juga diberi mandat penuh pembentuk kepengurusan DPP PKB sebagaimana kesepakatan muktamirin di Bali, Selasa-Kamis, 20-22 Agustus 2019.

Banyak aspirasi muncul terkait kelengurusan PKB dalam lima tahun kedepan. Bahkan sejumlah Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) se-Indonesia memberi perhatian khusus terhadap posisi Sekjen DPP PKB yang selama ini dijabat Hanif Dhakiri.

Ketua DPW PKB Sulawesi Tenggara (Sultra) Usman Sadikin secara terbuka mendorong agar Sekjen DPP PKB dijabat oleh kader dari wilayah. Menurut Usman, pergantian Sekjen sangat penting dalam melakukan kaderisasi di internal partai.

“Soal Sekjen kita usul diisi kader dari pengurus wilayah sehingga ada kaderisasi. Terpenting kandidatnya telah menunjukkan kerja nyata bagi partai,” ujar Usman di lokasi Muktamar PKB, di The Westin Hotel, Nusa Dua, Bali, Rabu, 21 Agustus 2019.

Terpenting lagi kata Usman, kandidat Sekjen adalah kader yang setia terhadap partai. Bagi Gus Imin, kata Usman tidaklah sulit mencari kader seperti itu.

“Ketum Gus Imin pasti tahu siapa saja kader-kader yang bekerja keras dan setia terhadap partai,” imbuhnya.

Usman pun menyebut sejumlah nama yang laik menjadi kandidat Sekjen. Antara lain, Jazilul Fawaid (Ketua DPP PKB demisioner/Ketua Fraksi MPR periode 2014-2019), Ahmad Iman (Wakil Sekjen DPP PKB demisioner), Usman Sadikin (Ketua DPW PKB Sultra), dan Hanif Dhakiri (Sekjen DPP PKB demisioner/Menteri Tenaga Kerja).

Wakil Sekjen PKB demisioner, Daniel Johan meyakini kepengurusan PKB mendatang akan lebih beragam karena akan diisi kader-kader partai yang mewakili kekuatan masyarakat dari berbagai latar belakang.

Meskipun kepengurusan PKB menjadi hak prerogatif Gus Imin sebagai mandataris Muktamar, namun yang bersangkutan akan meminta masukan dari para kader partai.

“Meskipun kepengurusan menjadi hak prerogatif mandataris Muktamar, tapi Cak Imin akan meminta masukan dari para kader, sehingga kepengurusan nanti menjadi kuat dan bisa membesarkan PKB secara maksimal,” ujarnya.

Dia memperkirakan akan ada kejutan-kejutan dalam kepengurusan PKB 2019-2024, karena akan muncul tokoh-tokoh baru yang selama ini cinta PKB tapi belum menjadi pengurus.

Kata Daniel Johan, DPW dan DPC PKB menilai apa yang dilakukan Gus Imin di periode 2014-2019 telah meningkatkan suara partai secara signifikan, dalam hal jumlah suara dan jumlah kursi di parlemen. Peningkatan jumlah kursi tersebut kata dia bukan hanya di DPR RI, namun di DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

“Peningkatan suara PKB merata di semua wilayah, apalagi di DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota jumlahnya meningkat 200 persen,” jelas Wakil Sekjen PKB demisioner, Daniel Johan.



TAGS : Ketua DPW PKB Sultra Sekjen PKB Muktamar VI PKB

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/57969/Ketua-DPW-Sultra-Berharap-Sekjen-PKB-Diganti/