Ketua MPR Dukung Atta Halilintar Majukan AHHA PS Pati FC 

by

in

JawaPos.com–Ketua MPR Bambang Soesatyo turut bangga dengan kiprah anak-anak muda yang bisa menghasilkan pendapatan tinggi dan mengalokasikannya dengan berinvestasi memajukan olahraga tanah air. Seperti yang ditunjukkan Atta Halilintar dengan Putra Siregar yang mengakuisisi klub sepakbola Liga 2 PSG Pati yang kemudian diubah namanya menjadi AHHA PS Pati.

Sebelumnya, ada Raffi Ahmad dan Rudy Salim yang mengakuisisi klub sepakbola Liga 2 Cilegon United yang bertransformasi menjadi RANS Cilegon FC. Menyusul ada Gading Marten, yang dikabarkan telah mengakuisisi klub sepakbola Liga 3 Persikota Tangerang.

”Keterlibatan anak-anak muda dalam industri olahraga, makin membuat cerah masa depan olahraga Indonesia. Terutama di bidang sepakbola, yang terkenal dengan olahraga sejuta umat, sekaligus alat pemersatu bangsa. Atta, Rafi, Gading, Putra Siregar, dan Rudy Salim, telah menjadi contoh bagi anak-anak muda lain bahwa melakukan tindakan nyata jauh lebih baik dibandingkan sekadar mencaci maki,” ujar Bamsoet usai press conference AHHA PS Pati FC, di Jakarta, Senin (14/6) malam.

Turut hadir antara lain Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Wakil Bupati Pati sekaligus Komisaris AHHA PS Pati FC Saiful Arifin, serta Chairman AHHA PS Pati FC Atta Halilintar dan Putra Siregar.

Ketua DPR RI ke-20 itu menjelaskan, sepakbola modern tidak lepas dari aspek bisnis, entertainment, dan sosial. Dengan jumlah fans yang besar, AHHA PS Pati FC bisa menghasilkan uang dari tiket masuk penonton, sponsor dan penjualan apparel. Tetapi tim juga tidak boleh melupakan aspek sosial untuk terus membina pemain-pemain muda yang berprestasi dan bisa membawa harum nama Indonesia.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : ARM


Credit: Source link