Kondisi Raja Salman Mulai Membaik Usai Dirawat

by

in
Kondisi Raja Salman Mulai Membaik Usai Dirawat

Raja Salman memerintahkan pembentukan kementerian kebudayaan baru (Foto: Reuters)

Jakarta, Jurnas.com – Penguasa kerajaan ArabSaudi, Raja Salman dikabarkan dalam kondisi stabil, setelah raja berusia 84 tahun itu dirawat di rumah sakit di ibukota Riyadh pada Senin (20/07) lalu.

Raja, yang telah memerintah eksportir minyak terbesar di dunia dan menutup sekutu AS sejak 2015, sedang menjalani pemeriksaan medis.

Media pemerintah Arab Saudi mengatakan, Raja dirawat dengan radang kandung empedu.

Dilansir Middleeast, seorang pejabat di wilayah itu, mengatakan ia berbicara dengan salah satu putra Raja Salman pada Senin yang tampak “tenang” dan tidak ada kepanikan tentang kesehatan raja.

Raja Salman menerima panggilan telepon dari para pemimpin Kuwait, Bahrain dan Yordania pada hari Senin, lapor media pemerintah.

Baca juga.. :

Sebuah sumber diplomatik mengatakan penguasa kerajaan secara de facto Putra Mahkota Mohammed bin Salman terbang kembali ke Riyadh pada hari Senin dari istananya di kota NEOM di Laut Merah , membatalkan rencana pertemuan dengan delegasi Irak yang berkunjung.

Raja Salman terakhir berbicara di depan umum pada 19 Maret dalam pidato televisi lima menit tentang pandemi coronavirus.

Media pemerintah telah menerbitkan foto dan video raja yang memimpin rapat kabinet mingguan online. Media juga membawa gambar-gambar pangeran mahkota yang menghadiri pertemuan-pertemuan itu secara online.

Raja Salman, pemelihara situs-situs suci Islam, menghabiskan lebih dari dua setengah tahun sebagai putra mahkota Saudi dan menjadi wakil perdana menteri sejak Juni 2012 sebelum menjadi raja. Dia juga menjabat sebagai gubernur wilayah Riyadh selama lebih dari 50 tahun.

Dia menamai putranya yang masih kecil, Mohammed bin Salman, sebagai putra mahkota untuk menjadi yang berikutnya dalam garis takhta setelah kudeta istana 2017 yang menggulingkan Pangeran Mohammed bin Nayef.

TAGS : Raja Salman Arab Saudi

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/75792/Kondisi-Raja-Salman-Mulai-Membaik-Usai-Dirawat/